Klasemen Liga Inggris: Man United Terus Kuntit Man City

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 05 April 2021 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389295 klasemen-liga-inggris-man-united-terus-kuntit-man-city-SjuhgAum7q.jpg Mason Greenwood merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion. (Foto/Reuters)

KLASEMEN Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-30, Senin (5/4/2021) menampilkan duo Manchester masih terus bersaing di posisi pertama dan kedua. Sementara Tottenham gagal menembus empat besar.

Manchester United hampir dibuat malu oleh tamunya Brihgthon and Hove Albion, Senin (5/4/2021). Berlaga di Old Trafford, Setan Merah kebobolan lebih dulu.

Foto/Reuters

Pada menit ke-13 Brighton berhasil mencetak gol. Danny Welbeck berhasil menanduk bola menyambut silang Neal Maupay. Sundulan eks Man United itu berhasil dihalau Dean Henderson, namun bola liar kembali ditanduk Welbeck membuat Brighton unggul 1-0.

Baca juga: Aguero Dikaitkan ke Man United, Ini Jawaban Nyelekit Solskjaer

Kebobolan membuat Man United semakin meningkatkan intensitas serangan. Hanya saja, pola serangan skuad Solskjaer belum bisa menembus tembok tim tamu. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama.

Baca juga: Arteta Masih Bingung, Kok Bisa Arsenal Sampai Kalah 0-3 dari Liverpool?

Man United akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-62. Mendapat umpan dari Bruno Fernandes, Rashford dengan dingin menaklukkan Robert Sanchez. Skor berubah menjadi 1-1.

Setan Merah berbalik unggul 2-1 pada menit 83. Mason Greenwood berhasil menyundul setelah mendapat assist dari Paul Pogba.

Hasil terebut membuat Man United meraih 60 poin. Nilai itu berjarak 14 angka dari rival sekotanya, Manchester City, yang meraih kemenangan 2-0 dari Leicester City dari laga sebelumnya.

Sedangkan Tottenham gagal mengkudeta Cheslea yang berada di peringkat keempat, posisi terakhir menuju Liga Champions musim depan. The Blue yang berhaim lebih dulu takluk 5-2 dari tim bawah, West Bromwich.

Spurs yang melawat ke St James Park, tertinggal lebih dulu pada menit ke-28. Sean Longstaff mengirim umpan yang diselesaikan dengan sempurna oleh Joelinton.

Foto/Reuters

Keunggulan tim tuan rumah tak berlangsung lama. Harry Kane membuat kedudukan imbang setelah memaksimalkan umpan terukur Giovanni Lo Celso. Spurs berbalik unggul pada menit ke-34. Kane mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan terobosan kiriman Tanguy Ndombele.

Terlena membuat Tottenham kebebola pada menit ke-62. Joelinton tak membuang sia-sia peluang emas di muka gawang usai menerima umpan Gayle.

Tottenham kini mengumpulkan 49 poin di posisi kelima. Mereka selisih dua angka dari Chelsea yang berada di atasnya. Klasemen lengkap Liga Inggris bisa diklik di sini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini