Persib Bandung Malu-Malu, Persiraja Banda Aceh Bertekad Lolos Perempatfinal Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 49 2388316 persib-bandung-malu-malu-persiraja-banda-aceh-bertekad-lolos-perempatfinal-piala-menpora-2021-KDR5obtABQ.jpg Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh. (Foto/LIB)

SLEMAN Persib Bandung dan Persiraja Banda Aceh akan memainkan laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021, Jumat (2/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 18.15 WIB. Kedua tim menunjukkan sikap yang berbeda menjelang partai hidup mati.

Maung Bandung untuk saat ini memimpin klasemen Grup D dengan empat poin, jumlah yang sama juga diraih Bali United di posisi kedua. Sedangkan Persiraja membuntuti di peringkat ketiga dengan mengumpulkan tiga poin.

Foto/Liga Indonesia Baru

Laskar Rencong pada laga kedua mengalami kekalahan dari Bali United dengan skor 2-0. Namun, mereka masih punya peluang untuk lolos ke fase grup jika berhasil mengalahkan Persib Bandung.

Baca juga: Persib vs Persiraja, Robert Nantikan Aksi Gemilang Farshad Noor

Sedangkan skuad Robert Alberts pada laga sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan Persita Tangerang, tim yang juga dikalahkan Persiraja di partai pertama.

Baca juga: Klasemen Grup C Piala Menpora 2021 Usai Matchday Ketiga: Madura United Geser PSS Sleman di Posisi Kedua

Persib dipastikan akan menurunkan formasi andalan mereka 4-3-3. Wander Luiz akan menjadi tumpuan di lini tengah penyerangan.

Striker asal Brasil tersebut akan disokong oleh Frets Butuan yang menyisir sisi kiri. Febri Hariyadi yang dimainkan di babak kedua saat melawan Persita, kemungkinan akan turun dari menit awal menggantikan peran Erwin Ramdani di lini kanan serang Persib.

Sedangkan Persiraja bisa mencoba menurunkan gelandang bertahan mereka Ousmane Fane dari babak pertama. Pemain warga negara Prancis itu bermain gemilang di babak kedua menggantikan peran Ferry Komul.

Menjelang laga, Robert Alberts seperti malu-malu ingin membawa timnya lolos ke fase berikutnya. Dia menekankan bahwa anak asuhnya bisa bermain sepakbola adalah yang utama.

"Jika kami bisa berlanjut ke babak selanjutnya, kami akan menganggapnya sebagai bonus. Kami akan berusaha untuk meraihnya karena ingin tetap bermain sepakbola. Kami ingin menang untuk bisa melangkah sejauh mungkin di turnamen ini," kata Robert mengutip laman Persib.

Foto/Liga Indonesia Baru

Di sisi Persiraja, pelatih Hendri Susilo menegaskan bahwa timnya punya tekad kuat untuk lolos ke perempatfinal. Dia mengatakan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Persib Bandung.

“Persiraja sudah siap untuk menghadapi Persib di laga hidup mati untuk penentuan lolos dari Grup D. Kita tahu kekuatan Persib, dan kita mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk laga besok. Anak-anak sudah siap untuk berjuang kembali,” kata Hendri Susilo mengutip laman Persiraja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini