Persib vs Persiraja, Robert Nantikan Aksi Gemilang Farshad Noor

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 49 2388214 persib-vs-persiraja-robert-nantikan-aksi-gemilang-farshad-noor-aMbSUpRta3.jpg Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor. (Foto: Twitter/persib)

SLEMAN Persib Bandung bakal melawan Persiraja Banda Aceh di matchday terakhir Grup D Piala Menpora 2021 pada Jumat (2/4/2021) malam WIB. Pertandingan itu menjadi penting untuk dimenangkan Persib jika mau memastikan satu tiket ke babak perempatfinal.

Kendati begitu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak mau terlalu ngotot sampai harus memaksakan Maung Bandung lolos ke perempatfinal bahkan memenangi turnamen pramusim ini. Sebab bagi Robert Piala Menpora 2021 hanya pemanasan dari Liga 1 2021 yang akan digelar tahun ini.

Jadi, karena itulah nantinya akan ada perubahan susunan pemain atau yang biasa disebut rotasi pemain.Robert mau mengistirahatkan sejumlah pemain yang sudah kelelahan dengan pemain yang belum diturunkan atau sudah maun tapi hanya memiliki menit bermain yang sangat sedikit.

Baca Juga: Klasemen Grup C Piala Menpora 2021 Usai Matchday Ketiga: Madura United Geser PSS Sleman di Posisi Kedua

Farshad Noor

Karena kebijakan rotasi pemain Robert tersebut, maka penggawa anyar Persib, yakni Farshad Noor berkesempatan melakoni laga pertamanya sejak menit pertama saat menghadapi Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Sleman nanti.

Farshad yang dibeli baru-baru ini sebenarnya sudah melakoni debut bermain berseragam Persib ketika tim tersebut menghadapi Persita Tangerang. Namun, Farshad yang bermain sedari babak kedua hanya mendapatkan jatah 10 menit bermain.

Kini, Robert pun mau melihat bagaimana penampilan Farshad jika dimainkan sejak menit pertama. Tentunya Robert sangat berharap kapaten Timnas Afghanistan itu bisa bersinar di pertandingan kontra Persiraja.

"Farshad akan main sebagai starter besok (saat hadapi Persiraja). Dia sudah berlatih dengan baik dan bisa bernafas dengan normal. Dia juga bisa berlari. Jadi, besok akan menjadi ujian pertamanya dengan tampil sejak menit pertama untuk tim,” kata Robert, melansir dari laman resmi Persib, Jumat (2/4/2021).

Robert sendiri sengaja melakukan rotasi pemain agar dapat mencegah para pemain utamanya cedera. Robert tak mau terlalu memaksa para pemainnya hingga memiliki risiko cedera yang berarti itu menjadi sebuah kabar buruk.

Farshad Noor

Robert hanya mau para pemainnya di Persib bergembira karena akhirnya bisa juga bermain sepakbola lagi. Sebab itulah ia mau semua pemain merasakan bermenit bermain, termasuk Farshad Noor yang baru bergabung dengan Maung Bandung.

“Profesi sebagai pesepakbola menuntut kami untuk memenangi setiap pertandingan. Tapi prioritas utamanya tetap membuat tim bebas dari cedera dengan melakukan rotasi dan memberikan pemain kesempatan bergembira lagi di pertandingan," sambung Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini