Soal Masa Depan Alexandre Lacazette di Arsenal, Begini Jawaban Mikel Arteta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 45 2388207 soal-masa-depan-alexandre-lacazette-di-arsenal-begini-jawaban-mikel-arteta-Xf8e73bMhf.jpg Alexandre Lacazette (Foto: Frank Augstein/REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan jawaban soal rumor masa depan Alexandre Lacazette bersama klub asuhannya. Arteta menegaskan bahwa Lacazette masih merupakan pemain yang dibutuhkan oleh Arsenal pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Lacazette sendiri memang resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen Arsenal merekrut Lacazette dari Olympique Lyon dengan mahar sebesar 53 juta euro atau sekira Rp906 miliar.

Alexandre Lacazette

Lacazette sendiri memang diharapkan bisa menjadi mesin gol bagi Arsenal. Pasalnya selama membela Lyon, pemain berusia 29 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu penyerang dengan catatan gol yang sangat menjanjikan.

Akan tetapi performa Lacazette bersama Arsenal sejauh ini belum terlalu mengesankan. Bahkan Lacazette tidak selalu bermain sebagai ujung tombak klub asal London Utara tersebut dalam dua musim terakhir.

Baca Juga: Gagal Bersinar di Arsenal, Begini Curhatan Willian Borges

Fakta tersebutlah yang membuat masa depan Lacazette bersama Arsenal kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih kontrak Lacazette sendiri di Emirates Stadium bakal kadaluwarsa pada musim panas 2022.

Arteta lantas memberikan pandangannya mengenai rumor masa depan Lacazette bersama Arsenal. Pelatih berpaspor Spanyol tersebut menegaskan bahwa Lacazette sejatinya masih menjadi pemain yang dibutuhkan oleh Arsenal saat ini.

“Dia (Lacazette) telah dalam kondisi yang sangat baik selama berbulan-bulan sekarang. Ia mempertahankan level itu, mencetak gol dan memberi tim sesuatu yang berbeda juga,” jelas Arteta, seperti dirangkum dari Football London, Jumat (2/4/2021).

“Tingkat kerjanya sangat fenomenal dan itulah yang kami inginkan. Kami membutuhkan tipe pemain yang mencapai level terbaik karena selama musim ini kami telah kehilangan banyak gol, kreativitas di sepertiga akhir dan kami membutuhkan para pemain itu untuk membuat perbedaan,” lanjutnya.

Alexandre Lacazette

“Saya selalu senang ketika orang berbicara tentang pemain kami dan berspekulasi. Itu artinya mereka bermain bagus dan mendapat perhatian dari klub lain.”

Baca Juga: Bintang Arsenal dan Atletico Madrid Berduka, Ibu Lucas Torreira Meninggal Usai Melawan Covid-19

“Situasi dengan Laca yang akan kami bahas di musim panas, berbicara dengannya, mengusulkan masa depan yang kami inginkan dan hanya itu. Sekarang saya hanya ingin pemain fokus dan hanya fokus pada performa dan mendapatkan yang terbaik dari mereka untuk tim,” tuntas pelatih berusia 39 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini