Gagal Bersinar di Arsenal, Begini Curhatan Willian Borges

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 45 2387545 gagal-bersinar-di-arsenal-begini-curhatan-willian-borges-PqGUlphemT.jpg Willian Borges (Foto: Alex Livesey/REUTERS)

LONDON – Willian Borges memberikan komentar mengenai kiprahnya di musim debut bersama Arsenal. Ya, Willian tidak menampik bahwa dirinya mengalami masa-masa tersulit sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional saat ini.

Sebagaimana diketahui, Willian memang resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Arsenal berhasil mendapatkan Willian dengan bebas transfer, usai sang pemain tak memperpanjang durasi kontraknya bersama Chelsea.

Willian Borges

Awalnya keputusan Arsenal merekrut Willian menuai pujian. Terlebih ketika Willian mampu melakoni laga debutnya sebagai pemain Arsenal dengan performa mengesankan. Ya, pada laga debutnya, Willian berhasil membuat hattrick assist dari tiga gol kemenangan Arsenal atas Fulham.

Akan tetapi seiring berjalannya Liga Inggris 2020-2021, Willian mulai menunjukkan penurunan performa yang signfikan. Bahkan pemain berkebangsaan Brasil tersebut dinilai tidak memberikan kontribusi maksimal dalam beberapa laga yang dimainkan bersama Arsenal.

Baca Juga: Bintang Arsenal dan Atletico Madrid Berduka, Ibu Lucas Torreira Meninggal Usai Melawan Covid-19

Meski begitu, Willian mengaku tetap kecewa dengan performa yang ditampilkannya bersama Arsenal sejauh ini. Terlebih dengan fakta bahwa pemain berdarah Brasil tersebut bukanlah pilihan utama di skuad Arsenal pada saat ini.

“Itu sungguh permulaan yang sangat berat, terlepas dari laga melawan Fulham, di mana saya tampil bagus (mencatatkan dua assist dari tiga gol). Saya mampu tampil dengan baik,” jelas Willian, sebagaimana disadur dari Football London, Kamis (1/4/2021).

“Bahkan setelah pertandingan itu, terdapat beberapa yang berhasil saya menangkan, saya bahkan tampil dengan baik, namun kemudian kami mengalami rentetan hasil buruk yang sangat mengecewakan,” sambungnya.

“Saya juga mengalami rentetan hasil buruk dan rasanya itu adalah yang terburuk dalam karir profesional saya sampai sekarang, sejak saya masuk tim inti Corinthians lalu dijual ke Ukraina, kemudian tiba di Chelsea, tanpa diragukan lagi.”

Willian Borges

“Masa-masa yang telah berlalu itu adalah masa terburuk yang pernah saya lalu sebagai seorang profesional. Tentu saja, saat berada dalam momen yang sulit, anda akan merasa kecewa mencoba mencari solusinya.”

Baca Juga: Mikel Arteta Beberkan Rencana Transfer Arsenal

“Itulah yang saya lakukan sepanjang waktu. Saya tak pernah berhenti berlatih, bekerja, mendedikasikan diri saya sendiri sebisa mungkin. Belakangan dalam beberapa laga terakhir saya tampil dengan baik lagi,” imbuh pemain berusia 32 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini