Timo Werner Pede Bisa Sesukses Didier Drogba di Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 45 2388194 timo-werner-pede-bisa-sesukses-didier-drogba-di-chelsea-2g779rh89I.jpg Timo Werner (Foto: Andy Rain/REUTERS)

LONDON – Timo Werner memiliki tekad untuk bisa memiliki karier seperti Didier Drogba bersama Chelsea. Meski, Werner sadar bahwa pada saat ini dirinya masih butuh waktu untuk benar-benar menunjukkan kemampuannya sebagai penyerang haus gol.

Sebagaimana diketahui, Werner memang resmi bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrutnya dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 53 juta euro atau sekira Rp912 miliar.

Timo Werner

Keputusan manajemen Chelsea merekrut Werner tersebut memang sempat menuai pujian. Terlebih penyerang tim nasional (Timnas) Jerman tersebut memang berhasil menjadi mesin gol untuk RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi performa Werner bersama Chelsea justru jauh dari ekspektasi. Bahkan Werner sempat menjalani beberapa pertandingan tanpa bisa menyumbangkan golnya untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium tersebut.

Baca Juga: UEFA Konfirmasi Laga FC Porto vs Chelsea Digelar di Sevilla

Terhitung dalam 39 pertandingan yang sudah dilalui bersama Chelsea, Werner baru 10 kali mencatatkan namanya di papan skor. Catatan itu tentu jauh dari apa yang biasa dilakukan Werner selama masih membela RB Leipzig.

Werner sendiri sadar bahwa performa pada saat ini memang bisa dikatakan mengecewakan. Meski begitu tidak lantas Werner menyerah dengan kiprahnya bersama Chelsea. Bahkan, Werner bertekad bisa mengikuti jejak Drogba sebagai mesin gol Chelsea.

“Banyak penyerang bagus datang ke Liga Inggris dan membutuhkan waktu satu tahun untuk menyesuaikan diri dan beradaptasi. Saya pikir performa saya naik dan menjadi lebih baik dan lebih baik,” jelas Werner, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Jumat (2/4/2021).

“Mungkin tahun ini bukan tahun mencetak gol untuk saya tapi pada akhirnya saya akan berkaca pada musim ini. Saya telah belajar banyak. Saya tahu persis tim-tim yang kami lawan, cara mereka bermain,” sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Timo Werner

“Saya tidak pernah mengalami itu dalam karier saya sebelumnya. Anda selalu bisa belajar lebih banyak dari situasi buruk. Saya belajar untuk percaya pada diri saya sendiri, untuk memberikan segalanya di lapangan, tidak hanya memikirkan tentang gol dan berjuang untuk tim.”

Baca Juga: Ini Penyebab Kai Havertz Belum Bersinar Bersama Chelsea

“Sekarang saya berharap periode ini hilang dan saya mencetak beberapa gol lagi hingga akhir musim. Terlebih, saya memiliki impian besar untuk bisa mesin gol untuk klub ini seperti yang pernah dilakukan oleh Didier di masa silam,” tuntas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini