Usai Beli Cilegon United, Raffi Ahmad Ubah Nama Klub Jadi RANS Cilegon FC

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2387578 usai-beli-cilegon-united-raffi-ahmad-ubah-nama-klub-jadi-rans-cilegon-fc-IjTauRWZQw.jpg Peresmian RANS Cilegon FC (Foto: Instagram @raffinagita1717)

JAKARTA – Selebriti kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad, belakangan ini ramai mencuri perhatian karena ia memutuskan untuk mengakuisisi klub sepakbola Cilegon United. Setelah itu, Raffi yang menjabat sebagai chairman lantas mengubah nama klub menjadi RANS Cilegon Football Club.

Sebagai informasi, RANS Cilegon FC ini berkompetisi di Liga 2 alias kasta kedua sepakbola Indonesia. Rencananya, Raffi Ahmad ingin menjadikan RANS Cilegon FC menjadi klub yang semakin profesional dan berprestasi hingga dikenal oleh masyarakat dunia.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora 2021 Hari Ini: Persik Hadapi PSS Sleman, Persela Ditantang Madura United

Raffi sebenarnya tidak sendirian dalam mengakuisi klub ini. Ia menjalin kerja sama dengan pengusaha mobil mewah, Rudy Salim. Baik Raffi dan Rudy sama-sama menjabat sebagai chairman. Sedangkan posisi presiden direktur klub diisi oleh Roofie Ardian.

Raffi Ahmad beli Cilegon United

Keseriusan Raffi dalam membangun RANS Cilegon FC ditunjukkan dengan memilih pelatih syarat pengalaman, Bambang Nurdiansyah, sebagai juru taktik. Tidak hanya itu, Raffi juga menggaet mantan pengga Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, sebagai manajer klub.

Baca juga: Usai Absen Panjang, Marc Klok Bahagia Kini Bisa Main Lagi Bersama Persija

Dalam konferensi pers, Raffi mengungkapkan bahwa ia sebenarnya memiliki impian untuk bisa menjadi pesepakbola. Akan tetapi, nasib justru berkata lain karena Raffi malah menjadi seorang selebriti.

Maka dari itu, untuk mewujudkan impiannya di dunia sepakbola, Raffi pun mengakuisisi klub ini. Raffi tentunya berharap usahanya ini bisa membantu meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia.

"Benar adanya RANS bersama Prestige mengakuisisi Cilegon United. Dari dulu saya ingin jadi pemain bola, tapi jadinya model. Saya ingin mewujudkan mimpi saya, bukan hanya tim, saya juga ingin bikin akademi yang lebih pantas," ujar Raffi Ahmad dalam konferensi pers.

“Di sini juga ada Banur (Bambang Nurdiansyah) dan Hamka Hamzah. Rans ingin mecari bibit baru, yang mana kita bisa mempersatukan bibit baru dan mengangkat sepakbola bukan di nasional saja saja, tapi di internasional juga," lanjut suami Nagita Slavina tersebut.

Raffi Ahmad

Sementara itu perihal perekrutan pemain, diakui oleh Raffi bahwa ia masih melakukan seleksi. Nantinya ketika para pemain sudah terpilih untuk mengisi skuad, Raffi akan kembali memberikan pengumuman.

“Saya ingin RANS Cilegon FC ini baik untuk sepakbola Indonesia kita. Kami masih cari pemain, nanti kami umumkan semuanya. Karena kami ingin membuat tim yang lebih baik. Tujuan dari akuisisi ini untuk Cilegon lebih maju syukur-syukur bisa dikenal di internasional," imbuh Raffi Ahmad.

Susunan Manajemen RANS Cilegon FC

Chairman: Raffi Ahmad dan Rudy Salim

Presiden Klub: Roofie Ardian

Dewan Pengawas: Yudhi Afriyanto

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Manajer: Hamka Hamzah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini