Real Madrid Sudah Siapkan Dua Nama Pengganti Zinedine Zidane

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 46 2387546 real-madrid-sudah-siapkan-dua-nama-pengganti-zinedine-zidane-QqjHtIxJPj.JPG Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MADRID – Sampai saat ini Real Madrid masih ditangani oleh Zinedine Zidane. Kontrak pelatih Prancis itu pun masih akan bertahan sampai akhir Juni 2022, yang menandakan bahwa masih ada satu tahun lagi ia berada di Madrid.

Kendati begitu, Zidane justru dianggap akan ditendang oleh Madrid di akhir musim 2020-2021 nanti. Semua itu dapat terjadi jika Madrid gagal meraih hasil positif di pengujung musim ini.

Sejauh ini Madrid masih berpeluang juara di kompetisi Liga Spanyol dan Liga Champions 2020-2021. Bila Los Blancos gagal menang di salah satu dua ajang tersebut, maka ada kemungkinan Zidane ditendang dari kursi kepelatihan Madrid.

Baca Juga: Pirlo Dipecat, Ini Penampakan Formasi Juventus di Bawah Asuhan Zidane Musim Depan

Raul Gonzalez saat melatih

Lantas jika Zidane benar-benar ditendang dari Madrid, siapa orang yang bakal mengisi kursi kepelatihan El Real selanjutnya? Menurut laporan dari Marca, Kamis (1/4/2021), Madrid sudah menyiapkan dua nama.

Nama pertama merupakan legenda Madrid, yakni Raul Gonzalez dan yang kedua adalah Joachim Low. Untuk Raul, saat ini orang yang pernah menjadi kapten Madrid itu sedang bertugas memimpin tim Real Madrid Castilla.

Raul sudah menjadi manajer di Castilla sejak musim panas 2019 dan kontraknya bakal bertahan sampai akhir Juni 2021. Denagn kontraknya yang akan segera berakhir, maka bukan tidak mungkin Raul diundang Madrid untuk memimpin tim utama.

Lantas bagaimana dengan Low? Low sendiri seperti yang diketahui takkan lagi menangani Tim Nasional (Timnas) Jerman usai Piala Eropa 2020 berakhir pada musim panas kali ini. Dengan statusnya yang akan segera menganggur itulah Madrid pun dikabarkan akan mencoba mendekati Low.

Sebelumnya Low pun pernah mengatakan ketertarikannya untuk menangani Real Madrid. Perkataan itu disampaikan Low pada 2018 silam.

Joachim Low

“Saya tertarik melatih di level klub. Saya tidak berencana pensiun. Itu akan berada di luar negeri. Saya tidak berpikir itu akan terjadi di Jerman. (Real Madrid adalah) klub yang menarik bagi setiap pelatih, bukan?” jelas Low, melansir dari Marca, Kamis (1/4/2021).

Menarik tentunya melihat langkah apa yang akan diambil Real Madrid di pengujung akhir musim ini. Satu hal yang pasti, Zidane tetap memiliki potensi yang amat besar untuk bertahan di klub rival Barcelona tersebut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini