Pegang Teguh 2 Hal Ini, Bhayangkara Solo FC Pede Hadapi Persija Jakarta

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 49 2386884 pegang-teguh-2-hal-ini-bhayangkara-solo-fc-pede-hadapi-persija-jakarta-cRXUgzfuHi.jpg Bhayangkara Solo FC (Foto: Liga Indonesia Baru)

MALANG Bhayangkara Solo FC akan melawan Persija Jakarta dalam matchday pamungkas Grup B Piala Menpora 2021. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021), mulai pukul 18.15 WIB.

Pemain Bhayangkara FC, Wahyu Subo Seto, menyatakan timnya harus kompak saat melawan Persija. Selain kompak, Subo Seto juga meminta para pemain Bhayangkara FC untuk berdoa agar mendapatkan kemenangan atas Macan Kemayoran -julukan Persija.

Wahyu Suno Seto (Foto: Bhayangkara Solo FC)

“Yang harus dilakukan tim hanya tetap kompak dan tidak ada saling menyalakan satu sama lain bekerja keras dan terakhir berdoa kepada yang maha kuasa,” kata Subo Seto, mengutip dari laman resmi Bhayangkara FC, Rabu (31/3/2021).

The Guardians -julukan Bhayangkara FC- harus mengalahkan Persija untuk mengamankan tiket perempatfinal. Bhayangkara FC menempati posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan koleksi empat poin. Total poin Bhayangkara FC sama dengan milik PSM Makassar di posisi pertama.

BACA JUGA: Persija Jakarta Hanya Ingin Menang atas Bhayangkara FC

Sementara itu, Persija berada di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin. Borneo FC menempati posisi juru kunci karena belum meraih satu poin pun di Piala Menpora 2021.

BACA JUGA: Persija Jakarta Akan Bikin Bhayangkara Solo FC Kikuk

Secara matematis, peluang Bhayangkara FC lolos ke fase selanjutnya lebih besar daripada Persija. Akan tetapi, kelolosan kedua tim itu bergantung pada hasil pertandingan sore nanti.

Bhayangkara FC hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke fase selanjutnya. Bhayangkara bahkan bisa lolos meski kalah jika PSM takluk dari Borneo FC pada pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Persija harus mengalahkan The Guardians jika ingin melangkah lebih jauh di Piala Menpora 2021. Tidak ada kondisi lain yang bisa menyelamatkan Persija, kecuali memenangkan pertandingan kontra Bhayangkara FC.

Alsan Sandy (Foto: Liga Indonesia Baru)

Peluang Bhayangkara FC untuk mengalahkan Persija cukup besar. Sebab, Persija tidak diperkuat Marco Motta yang cedera saat Macan Kemayoran menang 4-0 atas Borneo FC pada pertandingan sebelumnya. Pemain asal Italia itu butuh waktu tujuh hingga 14 hari untuk pulih.

Kehilangan Motta akan membuka celah di sisi kanan pertahanan Persija yang bisa dimaksimalkan Bhayangkara FC. Meski begitu, pertandingan Bhayangkara FC kontra Persija diprediksi akan tetap berlangsung sengit sejak menit pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini