5 Pemain yang Wajib Dijual Barcelona pada Musim Panas 2021, Nomor 2 Sering Cedera

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 46 2386413 5-pemain-yang-wajib-dijual-barcelona-pada-musim-panas-2021-nomor-2-sering-cedera-Z4EtRSZE2B.jpg Pemain Barcelona saat latihan. (Foto: Laman resmi Barcelona)

MUSIM 2020-2021 mungkin menjadi tahun yang ingin segera dilupakan Barcelona. Sebab di musim 2020-2021 tersebut, Barcelona mengalami banyak masalah yang membuat timnya gagal tampil bersinar seperti beberapa tahun sebelumnya.

Kompetisi 2020-2021 sendiri sebenarnya masih berlangsung dan Barcelona bisa saja mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar, yang mana mereka kini hanya bisa memperjuangkan gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Terlepas dari itu semua, satu hal yang pasti Barcelona harus berbenah di bursa transfer musim panas 2021. Ada pemain yang harus mereka datangkan, tapi ada juga yang wajib mereka buang. Lantas siapa saja pemain yang wajib dijual oleh Barcelona di bursa transfer musim panas 2021?

Berikut 5 Pemain yang Wajib Dijual Barcelona pada Musim Panas 2021, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Junior Firpo

Junior Firpo

Salah satu pemain yang selalu diisukan akan pergi meninggalkan Barcelona dalam beberapa bulan terakhir adalah Junior Firpo. Bek asal Spanyol itu tak masuk ke dalam skema permainan pelatih Barcelona, yakni Ronald Koeman.

Dengan usia 24 tahun dan memilik kemampuan umpan silang yang baik, Firpo justru hanya dipercaya bermain di Barcelona sebanyak enam kali saja di musim ini. Demi kariernya, mungkin saja Firpo berniat untuk pergi dan Barcelona pun bakal menjualnya demi pemasukan.

4. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Umtiti sudah menjadi bagian dari inti pertahanan Barcelona sejak 2016 silam. Namun, dalam beberapa bulan terakhir performanya mengalami penurunan. Hal itu tak terlepas dari seringnya ia mengalami cedera dan membuatnya mengalami masalah kebugaran.

Kini posisi Umtiti lebih sering diberikan kepada Ronald Araujo atau Oscar Mingueza. Jadi, dengan semakin terpinggirkannya bek asal Prancis itu, maka ada kemungkinan Barcelona akan melepasnya di musim panas 2021 mendatang.

3. Martin Braithwaite

Martin Braihtwaite

Barcelona benar-benar berhasil memberikan kejutan saat memutuskan mendatangkan Martin Braithwaite dari Leganes pada musim dingin 2020. Entah apa yang membuat Barcelona tertarik membeli triker berusia 29 tahun.

Sampai saat ini, Braithwaite nyatanya tak terlalu berkontribusi besar untuk Barcelona. Malahan Pedri dan Francisco Trincao jauh lebih baik saat dimainkan. Jadi, akan lebih bijaksana bila Blaugrana menguangkan dan menjual Braithwaite dengan harga yang tepat jika ada kesempatan yang tepat di jendela transfer mendatang.

2. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Pada saat dibeli dari Liverpool pada 2018, Coutinho digadang-gadang bakal menjadi pemain penting di Barcelona. Namun, nyatanya pemain berpaspor Brasil itu justru kesulitan bermain dan sempat dipinjamkan ke Bayern Munich. Semua itu tak terlepas dari kebugaran Coutinho yang kerap kali cedera.

Pada musim 2020-2021, Coutinho pun ditahan Koeman untuk bermain bersama Barcelona. Namun kini ia justru cedera dan sudah absen sejak Januari 2021 kemarin. Tentunya Barcelona bakal berniat menjual Coutinho jika pemain tersebut terus-terusan gagal memberikan kontribusi.

1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Griezmann tentunya adalah pemain bintang dan andalan Barcelona saat ini. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa kontribusi Griezmann di Barcelona tak sebesar seperto saat ia masih bermain untuk Atletico Madrid.

Karena harga jual striker yang berada di atas usia 30 tahun cepat sekali mengalami penurunan, maka musim panas 2021 menjadi momen yang tepat bagi Barcelona untuk menjual Griezmann jika dirasa pemain tersebut tak bisa memberikan dampak yang baik untuk tim.

Apalagi hubungan Griezmann dengan sang kapten, yakni Lionel Messi dikabarkan tak terlalu baik. Jadi, tak ada salahnya Barcelona melepaskan Griezmann dan mencari sosok pemain baru yang sekiranya dapat berkontribusi besar untuk Blaugrana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini