Jerman Cuma Menang Tipis atas Rumania, Gnabry Tetap Puas

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385742 jerman-cuma-menang-tipis-atas-rumania-gnabry-tetap-puas-PLhKf3i29A.JPG Serge Gnabry di laga Rumania vs Jerman (Foto: Reuters)

BUKARES – Timnas Jerman meraih kemenangan atas Rumania pada matchday kedua Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Senin (29/3/2021) dini hari WIB. Meski berhasil menguasai jalannya permainan, Der Panzer hanya menang tipis 1-0 lewat gol Serge Gnabry.

Gnabry sendiri mengakui timnya bermain dengan sangat baik di laga dini hari tadi. Namun di sisi lain, ia juga menyarari Jerman kurang bisa memaksimalkan peluang yang berhasil mereka ciptakan.

Terlepas daripada hal tersebut, winger Bayern Munich itu mengaku tetap puas dengan kemenangan kali ini. Menurutnya, tiga poin atas Rumania tetap penting bagi Jerman.

“Tiga poin penting bagi kami. Pada akhirnya, tidak masalah bagaimana kita mendapatkannya,” ujar Gnabry seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Gol Gnabry Buat Jerman Curi 3 Poin dari Rumania

“Di babak kedua, kami melakukan banyak serangan balik dan membiarkannya terbuka hingga akhir. Hal kecil yang seharusnya menjadi perhatian kami,” tambahnya.

“Kami mempersulit hidup kami sendiri. Kami bermain bagus dan menciptakan peluang dengan baik, tetapi kami harus melakukan hal itu. Tapi itu jelas bukan langkah mundur dari permainan Islandia,” tambahnya.

Sebelumnya, sebuah kritik tajam juga disampaikan pelatih Thomas Tuchel. Ia menyoroti para pemain di lini serang lantaran kurang bisa memaksimalkan peluang yang mereka miliki sepanjang pertandingan berlangsung.

Alhasil, Jerman yang menguasai jalannya pertandingan hanya mampu menang tipis 1-0. Namun di sisi lain, Low cukup senang sebab timnya berhasil mengamankan poin penuh di laga kali ini.

“Rumania jelas merupakan tim yang lebih baik dibandingkan Islandia. Secara keseluruhan, kami bekerja sangat baik melawan bola hari ini, kami memiliki beberapa kombinasi yang sangat bagus, ” ujar Low dilansir dari laman The Bavarian Works, Senin (29/3/2021).

“Jika ada yang perlu dikritik, itulah cara kami memaksimalkan peluang kami. Kami bisa saja membuat permainan lebih mudah untuk diri kami sendiri. Tapi yang terpenting adalah kami mendapatkan tiga poin, jadi kami bisa puas,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini