Meski Menang atas Rumania, Joachim Low Kurang Puas dengan Permainan Jerman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385723 meski-menang-atas-rumania-joachim-low-kurang-puas-dengan-permainan-jerman-Mmgfa3D2lu.JPG Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low (Foto: Reuters)

BUKARES – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, seperti kurang puas dengan penampilan timnya saat menghadapi Rumania di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, dini hari tadi. Meski berhasil mengatasi permainan lawan, Low menilai para pemainnya tidak tampil dengan maksimal.

Lini serang menjadi sorotannya pada laga kali ini. Para pemain depan Der Panzer mendapat kritik tajam dari sang pelatih lantaran kurang bisa memaksimalkan peluang yang mereka miliki sepanjang pertandingan berlangsung.

Alhasil, Jerman yang menguasai jalannya pertandingan hanya mampu menang tipis 1-0. Meski demikian, Low cukup senang sebab timnya berhasil mengamankan poin penuh di laga kali ini.

“Rumania jelas merupakan tim yang lebih baik dibandingkan Islandia. Secara keseluruhan, kami bekerja sangat baik melawan bola hari ini, kami memiliki beberapa kombinasi yang sangat bagus, ” ujar Low dilansir dari laman The Bavarian Works, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Gol Gnabry Buat Jerman Curi 3 Poin dari Rumania

“Jika ada yang perlu dikritik, itulah cara kami memaksimalkan peluang kami. Kami bisa saja membuat permainan lebih mudah untuk diri kami sendiri,” lanjutnya.

“Tapi yang terpenting adalah kami mendapatkan tiga poin, jadi kami bisa puas,” ujarnya lagi.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, laga Rumania versus Jerman berjalan lambat di menit-menit awal. Namun setelah memasuki menit ke-5, Jerman mulai menguasai permainan.

Namun di sisi lain, Rumania selaku tuan rumah juga tak tinggal diam. Pada menit 13 Mihaila mendapat umpan dari Chiriches. Hanya aja bola sepakan Mihaila masih melenceng tipis dari gawang Jerman.

Serge Gnabry akhirnya muncul untuk memecah kebuntuan tim Panzer di babak pertama. Gnabry mencetak gol pada menit ke-16 setelah menyempurnakan umpan matang yang disodorkan Kai Havertz.

Kemenangan ini membawa Jerman memuncaki klasemen sementara Grup J dengan perolehan poin sempurna. Pasukan Joachim Low belum terkalahkan dari dua laga yang mereka mainkan di fase grup kali ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini