Inggris Kalahkan Albania 2-0, Southgate Puji Mason Mount

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385699 inggris-kalahkan-albania-2-0-southgate-puji-mason-mount-ussBisrjoe.JPG Mason Mount saat cetak gol untuk Inggris ke gawang Albania (Foto: Reuters)

TIRANA – Timnas Inggris meraih hasil positif saat menghadapi Albania di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Selasa (29/3/2021) dini hari WIB. The Three Lions menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0.

Berkat hasil ini, Phil Foden dan rekan-rekan memuncaki klasemen sementara Grup I dengan meraih kemenangan dari dua laga yang telah dimainkan.

Usai pertandingan, pelatih Gareth Southgate, memberikan pujian untuk para pemainnya di laga kali ini. Salah satu pemain yang mendapat sorotan Southgate adalah Mason Mount. Pemain Chelsea itu ikut menyumbankan satu gol pada kemenangan Inggris atas Albania kali ini.

“Dia (Mason Mount) adalah pemain hebat, tapi saya mengatakan ini di musim gugur. Saya kira sekarang setelah Thomas Tuchel memilihnya, semua orang akan setuju,” ujar Southgate seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Albania Tak Berdaya Melawan Inggris

“Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia menemukan ruang dengan cerdas, dia memanipulasi bola dengan sangat baik,” tambahnya.

“Lebih dari itu dia menciptakan peluang dan dia bisa mencetak gol. Saya pikir penampilannya sangat bagus malam ini,” lanjut Southgate.

Bermain di Arena Kombetare, Inggris langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Sementara Albania, yang terkurung berusaha bermain sabar.

Pasukan Three Lions benar-benar tak memberi Albania kesempatan untuk membangun serangan. Setidaknya hingga menit ke-20, Inggris menguasai bola hingga presentase 70 persen.

Harry Kane akhirnya memecah kebuntuan bagi Inggris. Bermula dari Luke Shaw yang bergerak di sisi kanan, pemain Manchester United itu melepaskan umpan yang disempurnakan oleh Kane melalui sundulan. Inggris unggul 1-0 di menit ke-38.

Kemudian di babak kedua, Albania tampil menyerang untuk mencari gol penyeimbang. Sayangnya, usaha mereka gagal dan Inggris justru berhasil menjauh sekaligus memastikan kemenangan lewat gol Mason Mount di menit ke-63.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini