Hadapi Persita Tangerang, Semua Pemain Persib dalam Kondisi Bagus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 49 2385638 hadapi-persita-tangerang-semua-pemain-persib-dalam-kondisi-bagus-XdVvIY8JsM.jpg Pemain Persib berlatih (Foto: Instagram Febri Hariyadi)

SLEMAN – Persib Bandung bakal melakoni matchday kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Persita Tangerang. Jelang pertandingan yang akan dimainkan Senin (29/3/2021) sore WIB tersebut, para pemain Persib disebut dalam kondisi bagus.

Pada matchday pertama, Persib sejatinya hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1. Dalam laga tersebut, Maung Bandung bahkan harus tertinggal lebih dulu. Mereka baru bisa menyamakan skor di menit ke-88 lewat aksi Frets Butuan.

Baca juga: Ditahan Imbang Persela, Dejan Antonic Bingung Komunikasi Aaron Evans dan Irfan Jaya

Kendati demikian, hasil imbang tersebut tak lantas menyurutkan semangat para pemain Persib. Salah satu penggawa Maung Bandung, Victor Igbonefo, menerangkan bahwa persiapan yang dilakukan untuk menghadapi Persita berjalan baik.

Persib Bandung

"Persiapan kami cukup bagus. Saya kira semua pemain dalam kondisi bagus setelah melawan Bali United," ujar Igbonefo sebagaimana dikutip dari laman Persib Bandung, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Klasemen Grup C Piala Menpora 2021 Usai Matchday Kedua: Persebaya Mantap di Puncak

Mengingat pada matchday pertama Persib hanya bisa bermain imbang, maka mereka menginginkan kemenangan di laga kontra Persita ini. Apalagi, Persita habis dikalahkan dengan skor 1-3 oleh Persiraja Banda Aceh pada matchday pertama.

Meski begitu, Igbonefo tak mau meremehkan Persita. Menurutnya, Pendekar Cisadane adalah tim yang cukup bagus dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Mereka (Persita Tangerang) tim yang cukup bagus. Seperti yang saya bilang, kami siap menghadapi Persita. Tapi dengan proses yang kami jalani menyambut sepakbola lagi," jelas Igbonefo.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berencana untuk melakukan rotasi pemain di laga melawan Persita nanti. Mengingat Piala Menpora adalah turnamen pramusim, maka ia menilai ini sebagai kesempatan yang bagus untuk melihat kinerja seluruh pemainnya.

Robert Rene Alberts

“Kami akan melakukan rotasi pemain dari apa yang sudah ditampilkan di laga pertama. Dengan demikian, setiap pemain mendapat kesempatan untuk bermain. Dari 11 pemain, sebagian besar pemain akan diganti. Bisa dibilang ini skuad baru," kata Robert.

“Kami belum menemukan tim terbaik untuk menjalani pertandingan. Karena itu hanya akan terjadi di Liga, bukan turnamen seperti ini. Kami sangat menantikan laga selanjutnya ini,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini