Share

Klasemen Grup C Piala Menpora 2021 Usai Matchday Kedua: Persebaya Mantap di Puncak

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 49 2385533 klasemen-grup-c-piala-menpora-2021-usai-matchday-kedua-persebaya-mantap-di-puncak-ITzE8wzXqk.jpg Pemain Persebaya selebrasi (Foto: Instagram Persebaya)

BANDUNG – Seluruh pertandingan matchday kedua di Grup C dalam gelaran Piala Menpora 2021 telah dimainkan pada Minggu (28/3/2021). Hasilnya, Persebaya Surabaya bercokol dengan kukuh di puncak klasemen Grup C.

Pada matchday pertama, Persebaya pasalnya sukses meraih kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Persik Kediri. Sedangkan pada matchday kedua ini, tim berjuluk Bajul Ijo itu kembali mendapatkan kemenangan, yaitu atas Madura United 2-1.

Baca juga: Setahun Tak Ada Pertandingan, Marko Simic Kesulitan Kembalikan Performa Terbaiknya

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, tersebut Persebaya langsung membuka keunggulan di menit ke-11 melalui Ady Setiawan. Ia menanduk bola yang dikirimkan dari sepak pojok.

Persebaya vs Madura United

Pada babak kedua, Madura United sebenarnya mencoba bangkit kala mereka menyamakan kedudukan via tendangan roket Slamet Nurcahyo. Meski Satria Tama sempat menyentuh bola, namun ia tidak bisa menghentikannya karena si kulit bundar melesat begitu cepat.

Baca juga: Jadi Penghangat Bangku Cadangan, Riko Simanjuntak Belum dalam Performa Terbaiknya

Persebaya baru bisa mendapatkan keunggulannya kembali di menit ke-72. Memanfaatkan sapuan yang tidak sempurna dari bek Madura United, Rendi Irwan langsung menyambar bola dan mengubah papan skor menjadi 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, Persebaya pun mantap berada di puncak klasemen Grup C dengan perolehan enam poin dari dua kali bertanding. Sedangkan Madura United tertahan di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya di matchday kedua ini, Persela Lamongan dan PSS Sleman harus puas berbagi angka 0-0. Sebagai informasi, ini merupakan pertandingan pertama Persela Lamongan di Piala Menpora 2021.

Hal tersebut dikarenakan ada lima klub yang tergabung di Grup C. Sehingga, pada matchday pertama Persela Lamongan belum kebagian jatah bertanding. Adapun PSS pada matchday pertama menelan kekalahan 1-2 dari Madura United.

PSS Sleman vs Persela Lamongan

Saksikan Live Piala Menpora 2021 K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

Berikut klasemen Grup C Piala Menpora 2021 usai mathday kedua:

1. Persebaya Surabaya (4-2) = 6 poin (2 kali main)

2. Madura United (3-3) = 3 poin (2 kali main)

3. Persela Lamongan (0-0) = 1 poin (1 kali main)

4. PSS Sleman (1-2) = 1 poin (2 kali main)

5. Persik Kediri (1-2) = 0 poin (1 kali main)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini