Share

Persita Tangerang Kantongi Kekuatan Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 49 2385607 persita-tangerang-kantongi-kekuatan-persib-bandung-XMMPZQuuj1.JPG Widodo C Putro. (Foto/Persita Tangerang)

SLEMAN – Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengaku sudah mengantongi kekuatan Persib Bandung, yang akan menjadi lawan mereka pada laga kedua Grup D Piala Menpora 2021. Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharo, Sleman, Senin (29/3/2021).

Pengalaman Widodo menjadi modal yang baik bagi Laskar Pendekar Cisadane. Dia yang sudah beberapa kali bertemu dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat.

Baca juga: Jadwal Persib Bandung di Piala Menpora 2021: Sanggup Kalahkan Persita dan Persiraja?

“Kami sudah mengevaluasi tentunya berharap dari hasil internal kita melawan Persiraja menjadikan motivasi buat pemain kami,” ujarnya mengutip laman Persita.

Foto/Persita Tangerang

“Yang pasti juga kami sudah paham dengan karakter pemain-pemain dari Persib dan gaya bermain dari Coach Rene Albert, karena kami juga beberapa kali sudah bertemu sebelum Piala Menpora ini.”

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Janjikan Hal yang Berbeda saat Hadapi Persita Tangerang

“Waktu saya di Bali (United), waktu saya di Sriwijaya. Jadi karakter dari Rene Albert itu tipikal sepakbola menyerang. Jadi itu sudah kami ketahui dengan beberapa pemain yang dari winger-nya sangat cepat-cepat,” kata tambahnya.

Meski begitu, Widodo mengaku akan mengerahkan segala kemampuan anak asuhnya di Persita untuk bisa menampilkan permainan terbaik melawan Persib. Kesalahan yang ada di pertandingan pertama akan dijadikan modal evaluasi yang utama.

“Kami sebetulnya tidak melihat ke sana, kesalahan-kesalahan per lini atau per individu. Karena dari awal kami sudah menyatakan sama manajemen bahwa ini adalah persiapan untuk Liga 1,” ujar dia.

“Jadi pastinya semua ada rotasi dan juga akan memaksimalkan pemain-pemain untuk persiapan ke Liga 1,” ungkap Widodo lagi.

Apapun hasilnya, Persita sudah siap merumput. Kalah atau menang, keinginan dan target untuk menampilkan permainan yang terbaik tetap menjadi gol utama.

Foto/LIB

“Kami prinsipnya persiapan untuk liga. Kalaupun itu adalah kemenangan, merupakan bonus bagi kami. Yang terpenting koordinasi, permainan. Tujuan dari semua permainan adalah kemenangan,” tutur Widodo.

“Tapi kemenangan itu banyak yang tidak mungkin sepaham. Ada yang instan, yang langsung, ada yang proses dan ada yang melalui juga beberapa tahapan-tahapan. Jadi itu mungkin juga ada proses yang dimiliki oleh Persita,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini