Share

Pelatih Persib Bandung Janjikan Hal yang Berbeda saat Hadapi Persita Tangerang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 49 2385424 pelatih-persib-bandung-janjikan-hal-yang-berbeda-saat-hadapi-persita-tangerang-n9QdSadcCh.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman Resmi Persib)

SLEMAN – Persib Bandung bakal menghadapi Persita Tangerang di laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 pada Senin 29 Maret 2021. Dalam laga tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memanjikan hal yang berbeda yang akan terlihat ketika laga berlangsung.

Hal berbeda itu terkait susunan pemain Persib yang akan menghadapi Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman nanti. Robert memastikan bahwa akan ada rotasi pemain besar-besaran untuk melawan Persita.

Jadi, dapat dipastikan skuad yang akan dihadapi Persita nanti merupakan tim Persib yang berbeda ketika mereka ditahan Bali United 1-1 di matchday pertama Grup D Piala Menpora 2021. Robert pun mengaku mungkin hanya beberapa pemain saja yang tak mengalami perubahan.

Baca Juga: PSS Sleman Turunkan 3 Pemain Asing Lawan Persela Lamongan

Robert Rene Alberts (kiri) saat hadiri konpers

Kendati begitu, intinya Persib yang berbeda akan menjadi lawan Persita pada laga selanjutnya. Robert pun sengaja melakukan rotasi pemain besar-besaran karena ingin memberikan pemain lain kesempatan bermain.

Mumpung Piala Menpora 2020 adalah turnamen pramusim, maka Robert mau menjadikan kompetisi tersebut sebagai cara untuk meracik strategi yang tepat. Ia mau menjadikan turnamen itu sebagai ajang uji coba berbagai hal yang ingin dilakukannya.

"Kami akan melakukan rotasi pemain dari apa yang sudah ditampilkan di laga pertama. Dengan demikian, setiap pemain mendapat kesempatan untuk bermain. Dari 11 pemain, sebagian besar pemain akan diganti. Bisa dibilang ini skuad baru," kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib, Minggu (28/3/2021).

Sejak awal mengikuti Piala Menpora 2021, Robert memang ingin menjadikan turnamen itu sebagai sarana bagi para pemainnya untuk bisa berlatih dengan baik.

Sebab dengan menghadapi lawan-lawan yang akan dihadapi mereka di Liga 1 2021, maka setidaknya para pemain Persib tahu siapa saja lawan mereka.

Robert Rene Alberts

Karena itulah Robert mencoba berbagai formasi. Sampai saat ini, ia pun mengaku belum menentukan siapa saja yang bakal tampil di skuad utama. Ia pun tak sabar menantikan laga Persib selanjutnya untuk mencari info lebih dalam lagi.

“Kami belum menemukan tim terbaik untuk menjalani pertandingan. Karena itu hanya akan terjadi di Liga, bukan turnamen seperti ini. Kami sangat menantikan laga selanjutnya ini, tutup Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini