Diego Maradona Jr Gambarkan sang Ayah sebagai Sosok Penyayang

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 51 2384485 diego-maradona-jr-gambarkan-sang-ayah-sebagai-sosok-penyayang-tBwYOJAE31.jpg Diego Maradona Junior (Foto: Instagram/@diegomaradonajr)

ROMA – Putra pertama Diego Maradona, Diego Armando Maradona Junior menggambarkan sosok sang ayah yang kini telah tiada. Ia mengatakan bahwa mantan pemain Napoli itu sebagai sosok pria yang penyayang.

Menurut laporan AFP, Jumat (26/3/2021), Diego Jr mengatakan bahwa Maradona sebagai sosok yang penyayang. Bukan hanya itu, ia menyebut bahwa legenda sepakbola Argentina itu memiliki selera humor yang tinggi.

Diego Maradona Jr

Kebanggan Diego Jr terhadap sang ayah pun kemudian tersalurkan pada status warga negara yang kini ia miliki. Sebab, saat ini Diego Jr telah mendapatkan status warga negara Argentina setelah menyelesaikan aplikasi paspornya dalam sebuah upacara di konsulat Argentina di Roma.

Baca juga Putra Diego Maradona di Italia Terima Status Warga Negara Argentina

Selama ini, Diego Jr memang dikenal memiliki status sebagai warga negara Italia. Mantan pesepakbola tersebut sendiri memang lahir di Italia dari hubungan Diego Maradona dan Cristiana Sinagra ketika sang legenda berkarier di Napoli.

Baca juga Porsche Peninggalan Maradona Bakal Dilelang

Setelah kepergian Maradona, Diego Junior akhirnya mendaftarkan diri untuk mendapatkan status kewarganegaraan Argeninta yang ia miliki dari garis sang ayah. Ia pun selalu merasa bahwa dirinya adalah setengah Neapolitan dan setengah Argentina.

“Saya orang Neapolitan karena saya selalu tinggal di Napoli. Menurut saya seorang Neapolitan selalu berpikir berbeda di orang Italia,” ungkap Diego Junior, melansir dari AFP, Jumat (26/3/2021).

“Dan 50 persen lainnya (adalah orang Argentina) karena ayah saya selalu menyampaikan kepada kami cinta yang besar ini untuk Argentina, masyarakatnya, negaranya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Diego Junior memang mengagumi sosok ayahnya yang begitu ikonik. Bahkan sebagai anak, pria berusia 34 tahun itu memuji Maradona yang memiliki kharisma tinggi di dalam maupun luar lapangan.

Diego Maradona Jr

“Orangtua saya selalu menjadi orang yang bisa membawa kegembiraan bagi orang-orang. Tidak hanya di lapangan sepakbola, ia memiliki kharisma yang terkadang membuat Anda tidak bisa berkata-kata,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Maradona adalah pesepakbola terhebat sepanjang masa. Sayangnya pada November 2020, ia telah mengembuskan napas terakhir pada usia 60 tahun setelah beberapa pekan menjalani operasi otak pembekuan darah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini