Porsche Peninggalan Maradona Bakal Dilelang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371579 porsche-peninggalan-maradona-bakal-dilelang-0EElnZdUqi.jpg Diego Maradona (Foto: Gary Hershorn/REUTERS)

BUENOS AIRES – Mobil bertype Porsche 911 berwarna perak peninggalan mendiang Diego Maradona bakal dilelang pada akhir pekan ini. Mobil tersebut diyakini bakal menarik minat para kolektor mobil klasik di seluruh dunia.

Mobil Porsche bertype 911 tersebut dikendarai oleh Maradona ketika menjalani musim terakhir berkarier di Eropa. Ya, mobil tersebut menjadi kendaraan penceta gol ‘Tangan Tuhan’ tersebut pada saat membela tim Liga Spanyol, yakni Sevilla.

Ya, Maradona sendiri memang sempat bermain di Sevilla selama semusim atau tepatnya pada 1992-1993. Sevilla pun menjadi klub terakhir Maradona berkarier di Eropa, setelah menjalani 15 larangan bermain akibat terbukti mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Diego Maradona

Mobil Porsche bertype 911 peninggalan Maradona tersebut bakal dilelang oleh salah satu rumah lelang ternama di dunia, yakni Bonhams. Bahkan menurut spesialis mobil rumah lelang Bonhams, Gregory Tuytens, Porsche peninggalan Maradona bakal dihargai tinggi oleh para kolektor, mengingat sejarahnya.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Hebat yang Pensiun Tanpa Trofi Ballon dOr

“Mobil itu baru dikirim untuk ‘El Diego’ Diego Armando Maradona, dan karena sejarahnya ini mobil ini mungkin bisa bernilai dua kali lipat atau tiga kali lipat nilai mobil standar,” ucap Tuytens, seperti disadur dari Reuters, Rabu (3/3/2021).

Lelang online terhadap Porsche peninggalan Maradona tersebut rencananya akan berlangsung mulai Rabu hingga 10 Maret. Perkiraan harganya mencapai 200.000 euro atau sekira Rp3,4 miliar. Namun, Tuytens merasa mobil tersebut dapat bernilai lebih dari itu.

“Ini pasti akan menarik tidak hanya untuk kolektor mobil, namun juga bagi para penggemar sepakbola dan hanya orang yang mencintai orangnya, sang dewa sepakbola, Diego Armando Maradona,” sambung Tuytens.

Diego Maradona

Sebagaimana diketahui, Maradona sendiri tutup usia pada November tahun lalu. Mantan juru taktik tim nasional (Timnas) Argentina tersebut meninggal dunia setelah menderita penyakit penggumpalan darah di otaknya.

Baca Juga: 5 Pesepakbola yang Kecanduan Miras, Nomor 1 hingga Meninggal Dunia

Selama berkarier sebagai pesepakbola profesional, Maradona bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. Ya, Maradona berhasil mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 Meksiko dan juga membawa Napoli jadi salah satu tim yang disegani di Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini