Sudirman Minta Para Pemain Persija Jakarta Lebih Percaya Diri Hadapi Borneo FC

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 49 2384616 sudirman-minta-para-pemain-persija-jakarta-lebih-percaya-diri-hadapi-borneo-fc-NA645Wxh8X.jpeg Pelatih Persija, Sudirman (Foto: Media Persija)

MALANG – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, meminta anak asuhnya untuk tampil lebih percaya diri saat menghadapi Borneo FC pada matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu 27 Maret 2021 pukul 18.15 WIB.

Sudirman sendiri memang tidak hanya sekadar asal untuk meminta anak asuhnya lebih percaya diri. Sebab, ini merupakan laga kedua mereka setelah pada pertandingan pertama menelan kekalahan dari PSM Makassar.

Persija Jakarta

Pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021, Persija mendapatkan hasil kurang baik saat bertemu PSM. Marc Klok dan kawan-kawan harus puas menerima kekalahan dengan skor 0-2.

Baca juga Jelang Lawan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021, Borneo FC Tampil Pincang

Kekalahan itu kemudian membuat Sudirman mengevaluasi secara keseluruhan performa timnya pada saat ini. Tetapi, Sudirman juga lebih menekan sisi kepercayaan diri dan keyakinan para pemainnya untuk menjalankan taktik.

Baca juga Sudirman Enggan Persija Remehkan Borneo FC di Piala Menpora 2021

“Dalam latihan ini kami sudah lihat apa kelebihannya, apa kelemahannya, tinggal bagaimana kami mengaplikasikannya dalam pertandingan,” ungkap Sudirman dalam konferensi pers virtual pada Jumat (26/3/2021).

“Semoga dalam pertandingan besok ini, pemain-pemain saya lebih punya percaya diri, lebih yakin dengan taktik yang akan kami lakukan untuk laga besok,” tambahnya.

Akan tetapi, serupa dengan Persija, Borneo FC juga menelan kekalahan pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021. Pada laga tersebut Borneo menyerah dari Bhayangkara Solo FC dengan skor 0-1.

Namun, pada sisi lawan, Persija sendiri memang tidak ingin meremehkan. Hal tersebut telah diungkapkan Sudirman sebelumnya bahwa ia memuji kualitas Borneo FC yang dihuni pemain dan pelatih berpengalaman seperti Mario Gomez.

Persija Jakarta vs PSM Makassar

“Borneo FC adalah tim yang punya bakat-bakat, pemain-pemain yang cepat, pelatih yang punya pengalaman internasional,” lanjutnya.

Saksikan Live Piala Menpora 2021 K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini