Terungkap! Juventus Ingin Pecat Pirlo, tapi Enggak Punya Uang untuk Gaet Klopp dan Guardiola

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 47 2382825 terungkap-juventus-ingin-pecat-pirlo-tapi-enggak-punya-uang-untuk-gaet-klopp-dan-guardiola-qBHMxZX1ol.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Foto: Twitter/Juventus)

TURIN - Rumor baru mengenai masa depan Andrea Pirlo di kursi kepelatihan Juventus tengah berhembus kencang. Juru taktik asal Italia itu diprediksi bakal segera digantikan dengan sosok lain dalam waktu dekat.

Hal tersebut menyusul sederet hasil buruk yang didapat Bianconeri -julukan Juventus. Selain gugur di ajang Liga Champions, Paulo Dybala dan rekan-rekan juga kesulitan dalam perburuan scudetto musim ini.

Sejumlah nama pun bermunculan. Dilansir dari laman La Repubblica, Selasa (23/3/2021), si Nyonya Tua kabarnya punya rencana untuk mengganti Pirlo dengan sosok pelatih yang lebih kompeten.

Bahkan jika terpaksa atau keadaan memburuk Pirlo bisa digantikan sementara oleh assistennya Igor Tudor sampai akhir musim ini.

Baca juga: Terungkap! Juventus Ingin Pecat Andrea Pirlo Ini Calon Penggantinya

Dari sejumlah rumor yang beredar, Josep Guardiola dan Jurgen Klopp jadi target utama Juventus untuk mengisi kursi kepelatihan tim.

Namun, di sisi lain Juventus juga kabarnya tidak punya uang cukup untuk mewujudkan keinginan mereka tersebut.

Seperti diketahui, Juventus sendiri tengah mengejar gelar Serie A kesepuluh berturut-turut musim ini. Namun, ambisi tersebut terancam gagal jika melihat performa Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan dalam beberapa laga terakhir.

Juventus adalah tim yang memecat Maurizio Sarri setelah musim debutnya meski ia memenangkan gelar Serie A. Sementara Andrea Pirlo adalah pelatih baru tanpa pengalaman.

Mungkin keputusan Juventus mempertahankan Pirlo karena eks gelandang AC Milan itu berhasil membantu merubah identitas klub. Padahal Juventus sudah tersingkir dari Liga Champions UEFA di babak 16 besar. Mereka kini berada di urutan ketiga klasemen Serie A, dengan terpaut 10 poin di belakang Inter Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini