Masa Depan Lionel Messi di Barcelona Segera Ditentukan, Kapan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 46 2382502 masa-depan-lionel-messi-di-barcelona-segera-ditentukan-kapan-8HWDKXEoDW.jpg Lionel Messi masa depannya di Barcelona ditentukan Mei 2021. (Foto: REUTERS/Vincent West)

BARCELONA – Jurnalis asal Spanyol, Alfredo Martinez, mengungkap kapan manajemen Barcelona dan Lionel Messi akan duduk bareng, membicarakan masa depan La Pulga –julukan Lionel Messi. Alfredo Martinez mengatakan, masa depan Lionel Messi akan ditentukan pada Mei 2021, atau satu bulan sebelum kontrak La Pulga berakhir.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Hingga kini, belum ada tanda-tanda pesepakbola 33 tahun itu memperpanjang masa bakti bersama Barcelona.

Lionel Messi

Jika sampai 30 Juni 2021 Lionel Messi tak kunjung memperpanjang kontrak, ayah tiga anak tersebut dapat hengkang secara gratis pada musim panas 2021. Manchester City dan PSG disebut-sebut memburu tanda tangan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

Namun, presiden Barcelona, Joan Laporta, menjadi sosok yang ngotot untuk mempertahankan Lionel Messi. Pria yang bekerja sebagai pengacara itu akan melakukan segala cara supaya Lionel Messi mau bertahan bersama Blaugrana.

Hanya saja, Joan Laporta tidak bisa gegabah. Ia harus memikirkan kondisi keuangan Barcelona yang tengah terpuruk.

BACA JUGA: Disebut Jadi Penerus Cristiano Ronaldo dan Messi, Haaland Langsung Beri Tanggapan

Saat ini Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. La Pulga menerima 123 juta pounds atau setara Rp2,45 triliun per tahun.

Nominal itu unggul berkali-kali lipat dari Cristiano Ronaldo. Bersama Juventus, Cristiano Ronaldo hanya menerima 35 juta euro atau setara Rp532,7 miliar per tahun!

Lionel Messi

Karena itu, Joan Laporta dipercaya takkan gegabah sebelum mengambil keputusan. Pria yang pernah menjabat sebagai presiden Barcelona dari 2003-2010 itu pasti memberikan keputusan yang terbaik bagi Barcelona, entah itu dengan atau tanpa Lionel Messi.

“Kita terus menunggu masa depan Lionel Messi. Joan Laporta harus menilai bagaimana kinerja klub dan apa yang ditawarkannya kepada pemain Argentina itu (Messi),” kata Alfredo Martinez di akun Twitter-nya @alfreemartinezz.

“Jorge Messi (ayah sekaligus agen Messi) tak berencana melakukan perjalanan ke Barcelona dalam waktu dekat. Keputusan akhir ada di bulan Mei,” tutup Alfredo Martinez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini