Daftar Klub yang Lolos ke Final Four Liga Futsal Profesional 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 51 2381592 daftar-klub-yang-lolos-ke-final-four-liga-futsal-profesional-2020-D8hgci6qWh.jpg Bintang Timur Surabaya (Foto: @bintangtimur_surabaya/Instagram)

YOGYAKARTA – Kompetisi Liga Futsal Profesional 2020 telah memasuki babak final four. Empat tim pun telah memastikan diri, di mana dua tim tambahan datang dari Grup B.

Sebelumnya Grup A telah mengirimkan dua tim yang lolos ke babak final four Liga Futsal Profesional 2020. Kedua tim tersebut adalah Black Steel Manokwari dan Vamos FC Mataram.

Black Steel Manokwari

Black Steel Manokwari sendiri tampil sebagai juara Grup A, sedangkan Vamos FC Mataram menempati posisi runner-up. Kepastian keduanya melangkah ke final four telah terjadi pada tahun lalu.

Baca juga Bikin Mutiara FC Babak Belur, Bintang Timur Surabaya Menang Telak 19-0

Namun, ketika pandemi Covid-19 datang, kompetisi sempat terhenti. Alhasil pekan pamungkas Grup B Liga Futsal Profesional 2020 baru berlangsung dalam dua hari terakhir ini.

Baca juga Pesta Gol, SKN Kebumen Hadapi Vamos Mataram di Semifinal

Hasilnya, SKN FC Kebumen dan Bintang Timur Surabaya (BTS) memastikan diri lolos ke final four dari Grup B. SKN FC Kebumen tampil sebagai juara grup diikuti BTS yang menempati urutan kedua.

Drama di Grup B terjadi ketika BTS dan Cosmo FC bersaing untuk menempati posisi runner-up. Namun, satu tiket akhirnya didapat BTS usai menang 19-0 atas Mutiara FC. Sementara Cosmo FC menelan kekalahan 3-4 dari IPC Pelindo II di laga terakhir.

Dengan hasil ini, maka pada babak final four akan mempertandingkan Black Steel Manokwari melawan Bintang Timur Surabaya. Sedangkan di laga lainnya mempertemukan SKN FC Kebumen menghadapi Vamos FC Mataram.

Laga final four akan berlangsung pada 27-28 Maret 2021. Kompetisi akan berlangsung di GOR UNY , Yogyakarta.

Bintang Timur Surabaya

Berikut empat tim yang lolos ke final four Liga Futsal Profesional 2021

Grup A

Black Steel Manokwari

Vamos FC Mataram

Grup B

SKN FC Kebumen

Bintang Timur Surabaya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini