PS Tira Persikabo Siap Hadapi Arema di Laga Pembuka Piala Menpora 2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 49 2381326 ps-tira-persikabo-siap-hadapi-arema-di-laga-pembuka-piala-menpora-2021-AKnAMtAf9Y.jpg PS Tira Persikabo sudah siap tempur (Foto: Liga Indonesia Baru)

SOLO – Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Kriushenko, memastikan seluruh armadanya siap menghadapi Arema FC pada laga pembuka Piala Menpora 2021, Minggu (21/3/2021) sore WIB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Salah satu yang digenjot adalah fisik para pemain.

Ya, PS Tira Persikabo dan klub-klub Indonesia lainnya memang sudah setahun penuh tidak bertanding. Klub yang bermarkas di Kota Bogor itu sendiri beberapa waktu lalu diundang sebagai lawan uji coba Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Menpora 2021: Digelar Sebulan Penuh!

Praktis laga uji coba itu menjadi pemanasan yang bagus untuk PS Tira Persikabo guna menghadapi Piala Menpora 2021 dan Liga 1. Kini, klub berkostum hijau itu dipercaya melawan Arema FC pada laga pembukaan Piala Menpora 2021.

PS Tira Persikabo berlatih di Stadion Manahan (Foto: Liga Indonesia Baru)

Igor Kriushenko mengatakan, persiapan anak asuhnya sudah berjalan dengan baik. Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah fisik pemain yang menurun lantaran tidak bermain setahun penuh.

Baca juga: Arema FC Anggap Semua Tim di Grup A Piala Menpora 2021 Berkualitas

“Persiapan berjalan baik sesuai apa yang telah disusun. Kita juga sudah melakukan internal game dan kondisi anak-anak dengan cukup baik,” ujar Igor Kriushenko, sebagaimana dimuat laman resmi Liga Indonesia Baru, Minggu (21/3/2021).

“Karena turnamen ini jadi tantangan besar dengan jadwal padat, kita harus siapkan fisik pemain semaksimal mungkin,” imbuh pria asal Belarusia tersebut.

Turnamen Piala Menpora 2021 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. Sebagai turnamen pramusim, Piala Menpora 2021 digelar sebagai persiapan tim-tim menghadapi kompetisi sekaligus menjalankan protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat sangat krusial dalam turnamen ini. Andai protokol kesehatan dijalankan dengan baik, maka Liga 1 2021 siap digelar di tengah pandemi Covid-19.

Hasil undian Piala Menpora (Foto: Liga Indonesia Baru)

Laga antara Arema FC vs PS Tira Persikabo bakal disorot. Sebab, laga pembuka Grup A Piala Menpora 2021 itu akan menjadi contoh bagi pelaksanaan pertandingan-pertandingan lain di tiga kota.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini