5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Juventus, Nomor 1 Segera Ditendang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 47 2381431 5-pembelian-termahal-dalam-sejarah-juventus-nomor-1-segera-ditendang-waJFQh6wMZ.JPG Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

JUVENTUS adalah satu klub tersukses di Italia. Hal itu dapat dibuktikan dengan berbagai trofi yang sudah berhasil mereka koleksi sejauh ini, di mana untuk kompetisi Liga Italia saja Juventus sudah merasakan 36 kali juara.

Untuk mencapai itu semua, Juventus tentu memiliki skuad yang luar biasa. Klub tersebut pun jelas mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk bisa mendapatkan skuad yang fantastis itu. Lantas kira-kira siapa saja pemain termahal yang pernah didatangkan Juventus?

Berikut Lima Pembelian Termahal dalam Sejarah Juventus, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Gianluigi Buffon (Rp908 miliar, pada 2001)

Gianluigi Buffon

Buffon adalah salah satu pemain yang paling berperan penting dalam kesuksesan Juventus selama dua dekade terakhir. Sebagai penjaga gawang, Buffon memiliki andil yang cukup kuat dalam skuad berjuluk Bianconeri tersebut.

Buffon sendiri didatangkan Juventus pada musim panas 2001 dengan harga 52,9 juta euro atau sekira Rp908 miliar dari Parma. Pada saat itu, Buffon bahkan disebut sebagai kiper termahal di dunia.

4. Arthur Melo (Rp1,2 triliun, pada 2020)

Arthur Melo

Arthur baru bergabung dengan Juventus di musim 2020-2021 ini. Ia dibeli Juventus dari Barcelona usai melakukan pertukaran dengan Miralem Pjanic. Total biaya yang dikeluarkan Juventus untuk gelandang asal Brasil itu adalah 72 juta euro (Rp1,2 triliun).

Sejauh ini Arthur masih beradaptasi dengan Juventus. Gara-gara hal itu, ia pun terlihat kesulitan untuk dapat menembus skuad utama Juventus asuhan Andrea Pirlo.

3. Matthijs de Ligt (Rp1,4 triliun, pada 2019)

Matthijs de Ligt

De Ligt adalah salah satu bek muda yang menjanjikan yang sempat membuat heboh saat bermain untuk Ajax Amsterdam. Juventus lantas tertarik kepadanya dan memutuskan membeli mantan kapten Ajax tersebut di musim panas 2019.

De Ligt pun disebut memiliki harga 85,5 juta euro (Rp1,5 triliun). Harga tersebut sudah cukup untuk menjadikan De Ligt sebagai bek termahal yang pernah dibeli oleh Juventus sejauh ini.

2. Gonzalo Higuain (Rp1,5 triliun, pada 2016)

Gonzalo Higuain

Higuain pernah bergabung dengan Juventus pada musim panas 2016. Dua musim berada di tim utama, setelahnya Higuain lebih banyak dipinjamkan Juventus ke berbagai tim seperti AC Milan, Chelsea, dan akhirnya ia pun dilepaskan ke Inter Miami pada musim panas 2020.

Pada saat didatangkan dari Napoli, Higuain pun dibeli dengan harga yang cukup besar, yakni sebesar 90 juta euro (Rp1,5 triliun). Pada saat itu, Higuain langsung menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh Juventus di sepanjang sejarah klub tersebut.

1. Cristiano Ronaldo (Rp3 triliun, pada 2018)

Cristiano Ronaldo

Status pemain termahal Juventus langsung diberikan kepada Cristiano Ronaldo bergabung dengan Bianconeri pada musim panas 2018. Ia dibeli dari Real Madrid dengan harga 117 juta euro atau sekira Rp3 triliun.

Harga yang sangat fantastis tentunya untuk pemain yang pada saat dibeli sudah berusia 33 tahun. Namun, karena yang dibeli adalah Ronaldo, maka tampaknya hal itu menjadi hal yang sangat wajar.

Ronaldo lantas dikontrak sampai akhir Juni 2022. Namun, isu terbaru mengatakan Ronaldo bisa saja hengkang di musim panas 2021 lantaran kurang puas dengan pencapaiannya bersama Juventus.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini