10 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi pada 2021, Nomor 1 Tembus Rp1,3 Triliun per Tahun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 51 2381098 10-pesepakbola-dengan-gaji-tertinggi-pada-2021-nomor-1-tembus-rp1-3-triliun-per-tahun-v2Tu6Rr00E.jpg Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi (Foto: Reuters)

BUKAN rahasia lagi tentunya bahwa menjadi pesepakbola profesional memiliki gaji yang fantastis. Gaji seorang pesepakbola biasanya sebanding dengan seberapa krusial kehadirannya di dalam tim.

Selama bertahun-tahun, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah diketahui sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi. Maklum saja, pasalnya kehadiran mereka di dalam sebuah tim dianggap sebagai jaminan lahirnya banyak gol.

Kendati demikian, saat ini Cristiano Ronaldo dan Messi sudah tidak lagi muda. Di manakah posisi mereka sekarang dalam piramida gaji pesepakbola. Berikut adalah 10 pesepakbola dengan gaji tertinggi di 2021.

Baca juga: 5 Kesalahan Transfer Arsenal, Nomor 3 Bikin Prestasi Klub Merosot Drastis

10. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski telah diakui sebagai salah satu penyerang terbaik yang ada di dunia saat ini. Musim lalu ia menjadi top skor di tiga turnamen berbeda, Liga Jerman, DFB Pokal, Liga Champions. Sekarang, Lewandowski memiliki gaji sebesar 15 juta euro (Rp256,8) miliar per tahun.

9. Kai Havertz (Chelsea)

Kai Havertz

Pada bursa transfer musim panas 2020 Chelsea mengeluarkan biaya fantastis, 80 juta euro untuk merekrut Kai Havertz daeri Bayer Leverkusen. Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa Chelsea juga menawarkan gaji fantastis untuk Havertz, yakni 16 juta euro (Rp273,9 miliar) per tahun.

8. Raheem Sterling (Man City)

 Raheem Sterling

Performa Raheem Sterling sejatinya selalu mengalami peningkatan sejak hadirnya Josep Guardiola di Manchester City. Puas dengan servis Sterling, Man City pun tak ragu untuk memberikan gaji tinggi, yakni 17 juta euro (Rp291 miliar) per tahun.

7. Gareth Bale (Real Madrid dan Tottenham Hotspur)

Gareth Bale

Gareth Bale memiliki gaji sebesar 17 juta euro (Rp291 miliar) per tahun. Akan tetapi, di Real Madrid ia hanya menjadi cadangan. Maka dari itu El Real bersedia meminjamkan Bale ke Tottenham Hotspur. Disebutkan bahwa kedua klub itu membayar 50-50 untuk gaji Gareth Bale.

6. Kevin De Bruyne (Man City)

Kevin De Bruyne

Bukan rahasia lagi bahwa Kevin De Bruyne merupakan ruh dari permainan Manchester City. De Bruyne memiliki umpan-umpan akurat dan bahkan bisa juga mencetak gol dari jarak jauh. Saat ini gelandang Belgia itu digaji 18 juta euro (Rp308 miliar) per tahun oleh Man City.

5. Paul Pogba (Man United)

Paul Pogba

Berstatus sebagai gelandang top membuat Paul Pogba mendapat gaji fantastis, 19 juta euro (Rp325 miliar) di Manchester United. Itulah mengapa ketika Man United tidak sedang dalam performa bagus, Pogba juga menjadi pemain yang paling disalahkan karena dinilai tak bisa membantu tim.

4. Antoine Griezmann (Barcelona)

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019 dengan mahar 120 juta euro. Griezmann juga disodorkan gaji besar, 21 juta euro (Rp359 miliar) per tahun. Akan tetapi, nyatanya performa Griezmann masih belum sesuai dengan uang yang dikeluarkan El Barca.

3. Neymar Jr (PSG)

Neymar Jr

Bukan tanpa alasan Paris Saint-Germain (PSG) dijuluki sebagai klub tajir. Karena selain mereka kerap membeli pemain dengan harga selangit, Les Parisiens pun bersedia memberikan gaji besar pula. Contohnya Neymar Jr. Setelah ditebus dengan harga 222 juta euro, Neymar pun mendapat gaji 30 juta euro (Rp513 miliar) per tahun.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Cristiano Ronaldo

Saat ini Cristiano Ronaldo sudah berusia 36 tahun, namun kemampuannya dalam menjebol gawang lawan masih belum menghilang. Tak heran jika Juventus masih mempertahankan kehadiran Cristiano Ronaldo di kubu mereka dengan bayaran 31 juta euro (Rp531 miliar) per tahun.

1. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi

Pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia saat ini masih dipegang oleh Lionel Messi. Diketahui bahwa La Pulga menerima bayaran sebesar 76 juta euro (Rp1,3 triliun) per tahunnya dari Barcelona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini