Format Baru Piala Menpora 2021 Jadi Tantangan bagi PS TIRA Persikabo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 49 2381117 format-baru-piala-menpora-2021-jadi-tantangan-bagi-ps-tira-persikabo-fGKVMR5IIU.jpg PS Tira Persikabo berlatih (Foto: Instagram @officialpersikabo)

SOLO – PS Tira Persikabo bakal memulai petualangannya di ajang Piala Menpora 2021 dengan menghadapi Arema FC. Pertandingan tersebut akan dimainkan pada Minggu 21 Maret 2021 pukul 15.15 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Dalam Piala Menpora 2021 ini sejatinya ada sedikit perubahan format. Sebab, untuk pertandingan semifinal dan final akan dilangsungkan dalam dua leg.

Baca juga: Sambut Piala Menpora 2021, Djanur Akui Persiapan Barito Putera Kurang Maksimal

Menurut Pelatih PS Tira Persikabo, Igor Kriushenko, kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi timnya. Karena, pertandingan dengan sistem dua leg tersebut pastinya akan lebih menguras fisik para pemain.

Konferensi Pers PS Tira Persikabo

Terlebih lagi, sebelum ini para pemain sudah lama tidak menjalani latihan intensif karena adanya pandemi Covid-19 dan kompetisi dihapuskan. Maka dari itu, ketika secara tiba-tiba harus mengarungi jadwal padat, Igor melihatnya sebagai tantangan.

Baca juga: Arema FC Andalkan Duet Penyerang Lokal saat Hadapi PS Tira Persikabo

“Pastinya dengan format baru ini jadi tantangan bagi Persikabo karena jadwal yang padat kita harus siapkan fisik pemain secara bagus. Sebuah tantangan besar,” ujar Igor dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Sabtu (20/3/2021).

Kendati demikian, untuk saat ini Igor tidak ingin berpikiran terlalu jauh. Karena yang terpenting adalah membawa Tira Persikabo lolos dari fase grup.

“Namun, yang paling utama kita harus lolos grup dulu untuk melihat bagaimana kondisi berikutnya. Setelahnya baru kita bisa menilai soal format baru ini,” tutur Igor.

Sementara itu Pelatih Arema FC, Kuncoro, menerangkan bahwa ia tidak menemui kendala berarti dalam mempersiapkan timnya mengarungi Piala Menpora 2021 ini. Meski persiapan yang dilakukan tidak lama, namun menurutnya para pemain dalam kondisi siap untuk berlaga.

“Alhamdulillah persiapan berjalan dengan lancar. Kendalanya, mungkin ketika awal-awal ada beberapa pemain yang mengalami cedera, namun sekarang sudah membaik,” sebut Kuncoro.

Tidak hanya itu, Kuncoro pun membeberkan bahwa yang menjadi target Arema FC di turnamen kali ini adalah juara. Meski begitu, Kuncoro tak ingin jemawa dan akan membuat Singo Edan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

“Targetnya harus setinggi mungkin (juara). Insya Allah kita akan berjuang. IIntinya dari semua itu, kita harus maksimal,” terangnya.

Saksikan Live Piala Menpora melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini