Arema FC Andalkan Duet Penyerang Lokal saat Hadapi PS Tira Persikabo

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 49 2381091 arema-fc-andalkan-duet-penyerang-lokal-di-laga-lawan-ps-tira-persikabo-PaM0EvKIuU.jpg Para pemain Arema FC. (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

SOLO Arema FC akan mengandalkan duet penyerang lokal di laga pembuka Piala Menpora 2021, melawan PS Tira Persikabo. Dua penyerang lokal yang akan menjadi tumpuan Arema ialah Kushedya Yudo dan Dedik Setiawan.

Pelatih Arema FC, Kuncoro, memercayakan kepada kedua permain lokal asli Malang ini untuk mengisi lini depan. Bahkan, dia meyakini kedua pemain ini bisa memberi kontribusi maksimal untuk tim.

Arema FC

"Insya Allah, kalau saya lihat karakter kita punya striker Yudo sama Dedik ini karakter membunuh," ucap Kuncoro saat konferensi pers virtual, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Kuncoro, pihaknya bakal memakai sejumlah strategi untuk memaksimalkan potensi kedua pemain ini. Strategi satu dan dua striker pun telah diuji cobanya, termasuk saat laga uji coba melawan Madura United.

BACA JUGA: PS Tira Persikabo Maksimalkan Pemain Lokal Lawan Arema FC di Piala Menpora

"Kita punya strategi kadang mendekat kadang kita taruh sayap, untuk mempertajam kadang kita pakai dua striker ini," tutur Kuncoro.

BACA JUGA: Sambut Piala Menpora 2021, Djanur Akui Persiapan Barito Putera Kurang Maksimal

Terkait laga melawan PS Tira Persikabo 1973 besok, Kuncoro masih enggan memaparkan apakah akan memasang Dedik dan Yudo bersamaan atau hanya menggunakan satu penyerang saja.

"Melihat nanti, selama ini kita persiapan ada dua kemungkinan seperti uji coba lawan Madura kita tetap mencoba itu. Kita cari yang terbaik untuk penyerang. Untuk besok, saya kira masalah taktik ya bisa kita lihat besok," tandasnya.

Arema FC sendiri akan melakoni laga pembuka Piala Menpora 2021 melawan PS Tira Persikabo. Laga ini rencananya digealr pada Minggu 21 Maret 2021 mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Arema FC

Arema FC bergabung dalam Grup A pada babak penyisihan Piala Menpora 2021. Selain Arema, ada PS Tira Persikabo, PSIS Semarang, dan Barito Putera yang mengisi grup tersebut.

Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini