Jurgen Klopp Paling Sering Lawan Real Madrid, Laga Terakhir Mohamed Salah Menangis

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 261 2380982 jurgen-klopp-paling-sering-lawan-real-madrid-laga-terakhir-mohamed-salah-menangis-al32VIlwQs.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL dalam undian perempatfinal Liga Champions 2020-2021 bertemu Real Madrid. Jurgen Klopp yang kini melatih The Reds, selama karier kepelatihannya sudah tujuh kali bertemus Los Blancos di ajang tersebut, di mana pada laga terakhir, Mohamed Salah menangis saat keluar lapangan.

Sebelum melatih Liverpool, Jurgen Klopp menangani klub Jerman, Borussia Dortmund dari 2008 hingga 2015. Selama berkarier di Dortmund, Klopp rutin membawa timnya saat itu mentas di Liga Champions.

Baca juga: 8 Kali Bertemu Porto di Liga Champions, Chelsea Punya Catatan Apik

Ketika melatih Dormund, Klopp berhasil mengalahkan Real Madrid sebanyak tiga kali, menderita kekalahan dua kali, dan imbang sekali. Setelah pindah ke Liverpool, dia kembali melawan Real Madrid di partai puncak Liga Champions 2018-2019.

Foto/Reuters

Pada final tersebut, Mohamed Salah tak bisa menyelesaikan pertandingan. Dia mengalami cedera setelah bentrok dengan Sergio Ramos. Rekaman video dan hasil foto memperlihatkan, Ramos menarik lengan pemain Timnas Mesir tersebut. Akibatnya, Salah mengalami cedera.

Baca juga: Bayern Munich Bertemu PSG, Begini Respons Hansi Flick

Dia sempat berusaha untuk tetap berada di lapangan. Namun, karena tak kuasa menahan rasa sakit, Mohamed Salah ditarik keluar dan digantikan Adam Lallana. Dia tampak menangis saat meningalkan lapangan.

Foto/Reuters

Kesedihan Mohamed salah bertambah setelah laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid. Gol Madrid dicetak Karim Benzema dan Garet Bales, sementara gol Liverpool dicetak Sadio Mane. Laga ini menjadi pertemuan terakhir Klopp dengan Real Madrid di Liga Champions.

Pada perempatfinal Liga Champions musim ini, Real Madrid akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu. Mreka akan menjamu Liverpool pada 7 April 2021. Sementara leg kedua di Anfield akan berlangsung pada 15 April 2021 mendatang.

Foto/Reuters

Menyikapi pertemuannya kembali dengan Real Madrid, Jurgen Klopp menegaskan tak gentar. Menurutnya, kekalahan yang dialami timnya sudah berlangsung cukup lama dan ia yakin kali ini Liverpool bisa tampil lebih baik.

“Itu sudah lebih dari dua tahun yang lalu kami menghadapi mereka dan itu adalah malam yang sulit bagi kami. Jadi mendapatkan kesempatan untuk melawan mereka lagi adalah hal menakjubkan bagi kami,” ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (20/3/2021).

“Saya tahu ini babak yang berbeda dan apa pun yang terjadi kami akan menghadapinya semaksimal mungkin. Kami akan bermain sesuai dengan gaya kami,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini