Man United Bungkam AC Milan dengan Banyak Catatan

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380725 man-united-bungkam-ac-milan-dengan-banyak-catatan-LW2byPivoz.jpg AC Milan vs Man United (Foto: Reuters)

MILAN Manchester United lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 usai mengalahkan AC Milan 1-0 pada leg II di San Siro, Jumat (19/3/2021), dini hari WIB. Secara agregat, Man United menang 2-1 karena leg I di Old Trafford berakhir 1-1.

Meski menang, Man United tidak tampil bagus dalam pertandingan itu. Pemain Man United, Luke Shaw, pun meminta timnya untuk bermain lebih baik lagi di fase selanjutnya.

AC Milan vs Man United (Foto: Reuters)

Meski begitu, Shaw bersyukur Man United bisa lolos ke perempatfinal. Sebab, kelolosan itu diraih ketika Man United tampil tidak bagus pada leg II.

“Kami harus lebih baik dari malam ini. AC Milan jelas tim teratas dan kami tahu akan sulit datang ke sini. Hasilnya (leg I) tidak menguntungkan kami,” kata Shaw pada BT Sport, Jumat (19/3/2021).

BACA JUGA: Luke Shaw Sebut Man United Beruntung Bisa Kalahkan AC Milan

“Namun, ini kemenangan yang sangat bagus dan hal positif terbesar adalah kami lolos. Kami memiliki pemain yang kembali dari cedera dan skuad terlihat lebih baik,” tuturnya.

BACA JUGA: Bungkam AC Milan, tapi Man United Punya Banyak Kekurangan

Shaw layak kecewa dengan penampilan Man United. Sebab, Man United hanya tampil menggigit pada awal pertandingan, tetapi peforma mereka menurun seiring berjalannya waktu.

Man United tidak bisa berbuat banyak pada babak pertama yang berakhir dengan skor kacamata. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun mengganti Marcus Rashford dengan Paul Pogba, yang baru pulih dari cedera, pada awal babak kedua demi memperkuat lini tengah.

Keputusan itu terbukti jitu karena Pogba menjadi pembeda dalam pertandingan itu. Pogba mencetak gol dari sudut sempit, memanfaatkan kemelut di depan gawang AC Milan pada menit ke-48. Gol tunggal Pogba memberikan kemenangan dan tiket perempatfinal untuk Man United.

AC Milan vs Man United (Foto: Reuters)

Setelah berjuang di Liga Eropa, Man United tidak punya waktu luang untuk bersantai. Sebab, The Red Devils –julukan Man United– telah ditunggu pertandingan perempatfinal Piala FA kontra Leicester City di King Power Stadium, Senin 22 Maret 2021, dini hari WIB.

Pertandingan itu tidak akan mudah bagi Man United. Sebab, Leicester tampil luar biasa pada musim ini, terutama di kompetisi domestik Inggris. Shaw dan kawan-kawan harus tampil lebih baik ketimbang pertandingan kontra AC milan untuk membungkam Leicester.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini