Jika Gol Kessie pada Leg I Sah, AC Milan Tak Akan Tersingkir oleh Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380337 jika-gol-kessie-pada-leg-i-sah-ac-milan-tak-akan-tersingkir-oleh-man-united-R8lFBw55PK.jpg Franck Kessie vs Man United (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membicarakan gol Franck Kessie pada leg I setelah timnya tersingkir dari Liga Eropa 2020-2021 oleh Manchester United. Menurut Pioli, jika gol Kessie sah, AC Milan mungkin tidak akan tersingkir.

Sebagaimana diketahui, AC Milan berjumpa Man United pada 16 besar Liga Eropa musim ini. AC Milan bertamu lebih dulu ke kandang Man United, Old Trafford, pada leg I yang berakhir imbang 1-1.

AC Milan vs Man United (Foto: Reuters)

Leg I bisa berakhir untuk kemenangan AC Milan jika gol cepat Rafael Leao dan Kessie pada awal pertandingan disahkan. Akan tetapi, kedua gol itu dianulir wasit karena Leao terjebak offside dan Kessie melakukan handsball.

Penganuliran gol Leao tampaknya bisa diterima Pioli, tetapi tidak dengan kasus Kessie. Menurut juru taktik asal Italia itu, gol Kessie sah karena pemainnya tidak melakukan handsball.

BACA JUGA: Kalah oleh Man United, Stefano Pioli: AC Milan Tak Pantas Tersingkir

Namun, Pioli tidak serta-merta menjadikan penganuliran gol Kessie sebagai alasan utama AC Milan tersingkir. Sebab, Pioli pun menilai AC Milan melakukan beberapa kesalahan yang berujung pada hasil negatif pada leg II di San Siro, Jumat (19/3/2021).

BACA JUGA: Ibrahimovic Kecewa Berat AC Milan Disingkirkan Man United di Liga Eropa 2020-2021

AC Milan sempat bermain imbang 0-0 dengan Man United pada babak pertama, tetapi gawang mereka bobol pada menit ke-48. Pelakunya adalah pemain termahal Man United, Paul Pogba, yang masuk pada awal babak kedua.

Pogba masuk menggantikan Marcus Rashford, lalu langsung memberikan dampak positif untuk timnya. Pemain asal Prancis itu mencetak gol dari sudut sempit memanfaatkan kemelut di depan gawang AC Milan. Gol tunggal Pogba menjadi pembeda pada pertandingan dini hari tadi, sekaligus menyingkirkan AC Milan.

“Melihat kembali ke gol Kessie terasa seperti mencari pembenaran, tetapi bahkan kinerja keseluruhan yang kami miliki lebih unggul (ketimbang Man United). Adapun malam ini, Man United menguasai lebih banyak bola, tetapi mereka tidak pernah mengancam,” kata Pioli, mengutip dari Football Italia, Jumat (19/3/2021).

AC Milan vs Man United (Foto: Reuters)

“Yang disesali malam ini (waktu setempat) adalah ada situasi saat pertahanan mereka tidak ditempatkan dengan benar dan kami membuat pilihan operan yang salah. Kami berharap untuk setidaknya mencetak gol dan pergi ke perpanjangan waktu,” tuturnya.

Gugur dari Liga Eropa membuat AC Milan hanya punya satu kompetisi tersisa untuk dijuarai, yaitu Liga Italia. AC Milan kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 56 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari Inter Milan di posisi pertama. Meski sulit, AC Milan masih berpeluang untuk menjuarai Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini