Chelsea Jamu Atletico Tanpa Empat Pemain Kunci

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 261 2379378 chelsea-jamu-atletico-tanpa-empat-pemain-kunci-ulaeKJIOqM.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea akan melawan Atletico Madrid pada leg II 16 besar Liga Champions 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Kamis 18 Maret 2021, dini hari WIB. Chelsea hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke perempatfinal karena memenangkan leg I dengan skor 1-0.

Meski begitu, Chelsea tidak akan menjamu Atletico dengan kekuatan penuh. Sebab, Thiago Silva dan Tammy Abraham absen karena cedera. Selain mereka, Mason Mount dan Jorginho juga tidak bisa bermain karena akumulasi kartu.

Mason Mount (Foto: Reuters)

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan timnya rugi karena ketidakberadaan empat pemain itu. Akan tetapi, Tuchel menegaskan, bahwa Chelsea punya skuad berkualitas sehingga dia akan memaksimalkan pemain yang ada.

BACA JUGA: Preview Chelsea vs Atletico Madrid: Diego Simeone Punya Rekor Apik di Stamford Bridge

"Kami tidak mengalami cedera baru, tetapi kami tidak memiliki dua pemain kunci untuk besok, yaitu Mount dan Jorginho. Mereka adalah pemain penting bagi kami, tetapi kami memiliki skuad yang kuat. Kami harus beradaptasi dan menemukan solusi untuk ini," kata Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (17/3/2021).

BACA JUGA: Prakiraan Susunan Pemain Chelsea vs Atletico Madrid di Liga Champions: Duel 3 Bek

“Kami juga bekerja tanpa Thiago Silva dan Tammy Abraham untuk pertandingan ini. Mereka belum cukup bugar, tetapi dengan jeda internasional, saya rasa tidak terlalu berisiko untuk mengatakan, bahwa kami mengharapkan mereka bergabung lagi setelah jeda internasional,” tuturnya.

Meski begitu, Tuchel pun melihat hikmah dari absennya Thiago Silva, Tammy, Mount, dan Jorginho. Menurut juru taktik asal Jerman itu, tugasnya memilih pemain menjadi sedikit lebih mudah.

"Jadi, kami kehilangan empat pemain kunci untuk permainan ini, tetapi itu membuat pemilihan pemain menjadi sedikit lebih mudah. Sebab, kami dapat memilih 23 pemain di Liga Champions,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

“Kami akan menggunakan seluruh skuad. Kami memiliki jatah lima pergantian pemain selama pertandingan, jadi kami memiliki gambaran jelas tentang apa yang bisa kami lakukan,” ujarnya.

Chelsea hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke perempatfinal. Meski begitu, The Blues -julukan Chelsea- tidak boleh lengah karena Atletico akan berjuang untuk membalikkan keadaan. Jika lengah, Chelsea bisa tersingkir lagi di 16 besar, seperti musim lalu saat gugur oleh Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini