Preview Chelsea vs Atletico Madrid: Diego Simeone Punya Rekor Apik di Stamford Bridge

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 261 2379358 preview-chelsea-vs-atletico-madrid-diego-simeone-punya-rekor-apik-di-stamford-bridge-c8KukM05NO.jpg Olivier Giroud. (Foto/Reuters)

CHELSEA akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021 di Stamford Bridge pada Kamis 18 Maret 2021. Diego Simeone punya rekor apik kala membawa timnya bertandang ke markas The Blues.

Skuad Thomas Tuchel pada leg pertama berhasil memenangkan pertadingan yang berjalan ketat. Gol akrobatik Olivier Giroud, dan menjadi satu-satunya pada laga itu, membawa keuntungan bagi Chelsea menjelang pertandingan kedua.

Foto/Reuters

Chelsea memiliki catatan bagus ketika berhasil memenangkan pertandingan pertama. Mereka tidak pernah tersingkir dari 13 kali pertandingan setelah menang di laga tandang.

Baca juga: Prakiraan Susunan Pemain Chelsea vs Atletico Madrid di Liga Champions: Duel 3 Bek

Kedua tim telah berhadapan di di Stamford Bridge di Liga Champions sebanyak tiga kali. Dari hasil laga itu, Atletico punya catatan apik. Mereka menang, seri dan kalah sekali.

Baca juga: Chelsea vs Atletico Madrid: Rudiger Bicara Tipu Daya Luis Suarez

Salah satu laga Atletico paling epik saat mereka datang ke Stamford Bridge pada leg kedua semifinal Liga Champions 2013-2014. Atletico menang dengan skor 3-1.

Atleico punya statistik lebih bagus saat ditangani Simeone. Atletico tak pernah terkalahkan terkalahkan di Stamford Bridge di Liga Champions (1W, 1D). Terlepas dari kemenangan di semifinal pada 2014, mereka bermain imbang 1-1 di penyisihan grup Liga Champions 2017-2018.

Hanya saja, Chelsea sejak dilatih Thomas Tuchel tak pernah mengalami kekalahan. Pada laga terakhir, mereka bermain seri tanpa gol dengan Leeds United. Pelatih asal Jerman itu juga berhasil membawa timnya menempati posisi keempat di klasemen Liga Inggris.

Sedangkan Atletico Madrid, sempat mengalami kekalahan di Liga Spanyol. Mereka kemudian bangkit, dan pada laga terakhir melawan Getafe hanya bisa bermain imbang. Atletico kini berada di posisi tertatas Liga Spanyol.

Foto/Reuters

“Saya percaya bahwa setiap klub memiliki DNA dan karakteristiknya masing-masing. Ini Diego Simeone, dan Atletico telah menjadi salah satu tim terberat di Eropa. Jadi inilah karakteristik mereka, mereka mengandalkan pertahanan yang disiplin, pekerja keras, dan sangat terorganisir. Pada saat yang sama mereka memiliki kualitas yang luar biasa untuk menyerang dan juga untuk memainkan permainan penguasaan bola,” tutur Thomas Tuchel mengutip laman UEFA, Rabu (17/3/2021).

“Kami hanya memiliki satu tujuan: menang. Kami harus mengambil pertandingan di tempat yang kami inginkan agar kami bisa menang. Anda bisa mulai menang di menit ke-84 atau menit kesepuluh karena semuanya adalah hasil yang memungkinkan. Kami tidak tahu bagaimana mereka akan berpikir tentang pertandingan, tapi saya tahu apa yang kami inginkan dari pertandingan, dan itu untuk memenangkannya," papar Diego Simeone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini