Chelsea Kehilangan 4 Pemain Lawan Atletico, Tuchel Ambil Sisi Positif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 04:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 261 2378977 chelsea-kehilangan-4-pemain-lawan-atletico-tuchel-ambil-sisi-positif-QNhwpGIiz3.JPG Thomas Tuchel dan Jorginho (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea akan menjamu Atletico Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sayangnya, dalam pertandingan yang akan berlangsung Kamis 18 Maret 2021 itu The Blues harus kehilangan empat pemain utamanya.

Mason Mount dan Jorginho dipastikan bakal absen pada laga nanti lantaran saat bertanding di leg pertama mereka mendapatkan kartu kuning. Maka dari itu, keduanya kini harus menjalani hukuman akumulasi, yang mana sangat disesali Tuchel.

Baca juga: Chelsea vs Atletico Madrid, Adu Pesona Pacar Kai Havertz vs Joao Felix

Utamanya, Tuchel sangat menyayangkan absennya Mason Mount. Sebab, Mount merupakan pemain dengan karakter menyerang. Sementara itu, Atletico adalah tim dengan pertahanan yang bagus. Kehilangan Mount membuat Chelsea kekurangan daya serang.

Mason Mount

Selain Jorginho dan Mount, Chelsea juga bakal kehilangan Tammy Abraham dan Thiago Silva. Sebab, keduanya masih menjalani perawatan. Abraham mengalami cedera pergelangan kaki, sedangkan Thiago Silva cedera paha.

Baca juga: Mimpi Neymar Angkat Trofi Liga Champions Bersama PSG

“Kami tidak memiliki kabar baru soal cedera, tetapi kami tanpa dua pemain kunci untuk kami besok di Mount dan Jorginho. Terutama dengan Mason untuk keterampilan menyerang dan kekuatannya untuk menembus pertahanan lawan dengan dribel yang kuat dan tembakannya,” jelas Tuchel dilansir dari Talk Sport, Rabu (17/3/2021).

“Atletico adalah salah satu tim terbaik di Eropa yang tidak memberikan peluang menembak (kepada lawan). Jadi tentu saja merupakan pukulan untuk melewatkan pemain ofensif untuk pertandingan seperti ini,” sambungnya.

“Mereka adalah pemain penting bagi kami, tetapi kami memiliki grup yang kuat dan kami harus beradaptasi dan mencari solusi untuk ini. Kami juga harus bekerja tanpa Thiago Silva dan Tammy Abraham untuk pertandingan ini,” papar Tuchel.

Meski begitu, Tuchel tetap mencoba mengambil sisi positif dari absennya empat pemain tersebut. Mengingat ia hanya boleh mendaftarkan 23 pemain, maka kehilangan empat orang membuatnya lebih mudah dalam menyeleksi tim.

Thiago SIlva

“Jadi kami kehilangan empat pemain kunci untuk pertandingan ini, tetapi itu membuat pemilihan menjadi sedikit lebih mudah. Karena kami hanya dapat memilih 23 pemain di Liga Champions,” terang mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Sejak Tuchel menangani Chelsea, The Blues telah melakoni 12 pertandingan. Hebatnya, mereka belum pernah sekalipun merasakan kekalahan dan baru kebobolan dua gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini