Tampil Luar Biasa, Koeman: Lionel Messi Pemain Paling Penting di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 46 2378817 tampil-luar-biasa-koeman-lionel-messi-pemain-paling-penting-di-barcelona-fhqUUpTV7M.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona menang besar 4-1 atas Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Kapten Barcelona, Lionel Messi, mencuri perhatian dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (16/3/2021), dini hari WIB itu.

Bagaimana tidak, Lionel Messi mencetak dua gol dan satu assist untuk Barcelona. Oleh sebab itu, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pun menyebut Lionel Messi sebagai pemain paling penting untuk timnya.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Penampilan apik Lionel Messi dimulai dengan gol indahnya pada menit ke-13 yang membuka keunggulan Barcelona. Selang 22 menit, Antoine Griezmann menggenapkan skor Barcelona.

Namun, Huesca mampu memperkecil kedudukan sebelum babak pertama berakhir melalui aksi Rafa Mir. Meski begitu, gol Mir tidak menggoyahkan kedigdayaan Barcelona dalam pertandingan itu.

BACA JUGA: Berjemur, Antonela Roccuzzo dan Maria Vania Unjuk Body Goals

Blaugrana -julukan Barcelona- mampu menambah gol pada babak kedua. Ketika umpan Lionel Messi disundul oleh Oscar Minguenza pada menit ke-53, Barcelona pun mencatatkan gol ketiga mereka.

BACA JUGA: Super Aduhai Pose Antonela Roccuzzo dan Ghea Youbi di Tepi Kolam

La Pulga -julukan Lionel Messi- menutup pesta gol Barcelona dengan aksinya pada menit ke-90. Sumbangan dua gol dan satu assist seakan mempertegas status Lionel Messi sebagai megabintang Barcelona.

"Gol pertama sangat fantastis. Dia (Lionel Messi) pantas menjadi pemain penting untuk tim ini," ujar Koeman, mengutip dari Marca, Selasa (16/3/2021).

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan (tentang dia). Level alaminya selama bertahun-tahun, untuk begitu banyak pertandingan. Dia orang paling penting dalam sejarah klub," ucapnya.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

"Untung dia masih bersama kami," tutur juru taktik asal Belanda itu.

Sementara itu, Barcelona naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 59 poin. Barcelona unggul dua poin dari Real Madrid (posisi ketiga), tetapi tertinggal empat poin dari Atletico Madrid (posisi pertama).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini