Hadapi Monchengladbach, Guardiola Tak Ingin Man City Bermain seperti Lawan Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 261 2378501 hadapi-monchengladbach-guardiola-tak-ingin-man-city-bermain-seperti-lawan-man-united-FLXRgdmj5v.jpg Skuad Manchester City. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Pep Guardiola meminta skuad Manchester City tidak bermain seperti melawan Manchester United saat menghadapi wakil Jerman, Borussia Monchengladbach pada leg kedua 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung di Puskas Arena, Hungaria pada Rabu 17 Maret 2021.

Pada leg pertama, Man City menang dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

Foto/Reuters

Meski sudah menginjakkan satu kaki di perempatfinal, Pep Guardiola tak mau anak asuhnya bermain seperti menghadapi Man United di Liga Inggris. Pada laga itu, mereka kalah dengan skor 2-0 di Stadion Etihad.

Baca juga: Tertinggal Agregat 0-2 dari Man City, Monchengladbach Masih Yakin Lolos

“Kami harus memainkan permainan seperti yang kami lakukan melawan Fulham dan Southampton, tidak seperti melawan Man United,” kata Pep mengutip laman Man City, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Real Madrid Bakal Bermain dengan Tiga Bek saat Hadapi Atalanta, Pilihan Tepat?

“Mainkan dan menangkan pertandingan. Fokus untuk memenangkan pertandingan, ini adalah target kami.”

“Saya tahu kualitas yang mereka miliki. Dimulai dengan Sommer dan diakhiri dengan Thuram. Seperti semua tim, mereka mengalami momen buruk,” tambah Guardiola.

Pelatih asal Spanyol tersebut meyakini bahwa Monchengladbach akan bermain lepas. Dia pun menjelakan bahwa Marco Rose, akan menerapkan strategi berbeda demi bisa membalikkan keadaan.

“Ini final (untuk mereka). Mereka tidak memiliki ketakutan. Saya yakin mereka akan mencoba mengatasi situasi tersebut,” ujar Guardiola.

Foto/Reuters

“Saya sangat menghormati Gladbach dan Marco (Rose). Mereka memiliki senjata dan mereka tahu bagaimana menggunakannya,” pungkas Guardiola.

“Saya ingin melihat tim (Man City) mencoba memenangkan pertandingan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini