Eks Bintang Chelsea dan Real Madrid Ucapkan Ultah untuk Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 49 2377944 eks-bintang-chelsea-dan-real-madrid-ucapkan-ultah-untuk-persib-bandung-Qp3NoTR1yx.jpg Michael Essien. (Foto/Persib Bandung)

JAKARTA – Eks bintang Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Persib Bandung yang sedang berulang tahun ke-88. Ucapan disampaikan melalui media sosial.

Michael Essien lama berseragam Chelsea. Pemain asal Ghana itu membela The Blues dari 2005 hingga 2014.

Baca juga: Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Persib Bandung, Ridwan Kamil: Semoga Bisa Juara Lagi

Pada musim 2012 Essien sempat dipinjam ke Real Madrid hingga 2013. Pada 2016, Essien menghebohkan sepakbola tanah air dengan bergabung Persib Bandung. Tercatat dia bermain 29 kali dengan mencetak 5 gol selama hampir setahun membela Persib Bandung.

Foto/Sportskeeda

Di hari jadi Persib Bandung ke-88, Essien tak lupa dengan klub lamanya. Dia mengucapkan hari jadi kepada Maung Bandung—julukan Persib Bandung.

Baca juga: Ada Peran Van Dijk dalam Berlabuhnya Ezra Walian ke Persib Bandung

“Happy 88 years Birthday to Persib (selamat ulang tahun Persib),” tulisnya dengan menambahkan taga Bobotoh (fans Persib).

Foto/Instagram

Unggahan Essien tersebut mendapat respons luar biasa dari netizen. Ada lebih 110 ribu warganet yang memberikan tombol suka pada unggahannya tersebut. Banyak juga para warganet yang memberikan komnetar terima kasih kepada Essien telah mengucapkan selamat ulang tahun pada Persib Bandung.

Sementara pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menjanjikan gelar juara kepada Bobotoh. Ia berjanji membawa Persib Bandung juara Liga 1 2021 jika kompetisi tahun ini jadi diselenggarakan.

“Sepakbola perlahan sudah kembali dan ini selebrasi yang bagus untuk Persib. Mari berharap sepakbola bisa kembali normal,” kata Robert Alberts.

Foto/MNC Media

Kami semua sudah berjanji, ketika Liga bergulir lagi, kado terindah yang bisa kami berikan adalah dengan menjadikan Persib sebagai juara. Ini merupakan hadiah yang luar biasa, ulang tahun ke-88,” tambahnya.

Persib terus berbenah menjelang bergulirnya kompetisi. Mereka ditinggal beberapa pemain seperti Kim Jeffrey Kurniawan, Geoffrey Castillion, Omid Nazari, Fabiano Beltrame.

Persib mulai merekrut pemain bintang seperti Ferdinand Sinaga dan Ezra Walian untuk mengarungi kompetisi yang akan datang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini