Tendang Cristiano Ronaldo, Juventus Beli 4 Pemain Muda

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 47 2377934 tendang-cristiano-ronaldo-juventus-beli-4-pemain-muda-rmYBFYa01X.jpg Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus pada musim panas 2021? (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

TURIN – Juventus kabarnya akan melepas Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021. Nantinya, uang hasil penjualan Cristiano Ronaldo digunakan untuk mendatangkan sejumlah pesepakbola muda.

Menurut laporan Sportskeeda, langkah itu diambil karena manajemen Juventus ingin membangun ulang tim berdasarkan pemain-pemain muda.

Cristiano Ronaldo

“Juventus berencana membangun kembali tim. McKennie, Chiesa, De Ligt, Szczesny akan menjadi bagian dari proyek ini. Akan ada diskusi dengan Cristiano Ronaldo tentang masa depannya (kontrak berakhir 30 Juni 2022). Ramsey akan pergi dan Pirlo bertahan,” tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

“Juventus tidak akan mempertahankan pemain yang ingin meninggalkan klub. Jika Cristiano memutuskan untuk pergi, mereka akan membiarkannya pergi,” lanjut Fabrizio Romano, mengutip dari The Sun.

Melihat ucapan di atas, manajemen Juventus takkan menahan Cristiano Ronaldo jika ingin angkat kaki dari si Nyonya Tua. Semalam, direktur olahraga Juventus Fabio Paratici hanya tertawa mendengar kabar Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Stadion Allianz.

BACA JUGA: Pele Menyesal Rekor Golnya Dilewati Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Namun, seperti yang sudah-sudah, ucapan petinggi Juventus kerap bertolak belakang dengan kenyataan. Pada Maret 2019, presiden Juventus Andrea Agnelli mengatakan, pelatih Massimiliano Allegri akan bertahan. Namun, pada akhirnya Allegri meninggalkan Juventus pada musim panas 2019, meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi.

“(Rumor-rumor) itu membuat saya tertawa. Saya tidak pernah membayangkan (kehebatan) Cristiano Ronaldo dipertanyakan. Sebuah keistimewaan memiliki dirinya di sini. Kami bahagia dengannya. Dia tentu saja mewakili masa depan Juventus,” tutur Fabio Paratici, dikutip dari Football Italia, Senin (15/3/2021).

Youssef

(Youssef En-Nesyri diburu Juventus)

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa saja empat pemain muda yang diburu Juventus? Mereka ialah fullback kiri Jesus Vazquez yang bermain untuk Valencia, Julian Araujo (fullback kanan, 19 tahun, LA Galaxy) Alexander Isak (penyerang, 19 tahun, Real Sociedad) dan Youssef En-Nesyri (penyerang, 23 tahun, Sevilla).

Melihat daftar nama di atas, Juventus mendatangkan dua penyerang. Akankah Youssef En-Nesyri dan Alexander Isak diproyeksikan sebagai suksesor Cristiano Ronaldo?

Untuk Youssef En-Nesyri, penyerang asal Maroko ini merupakan mesin gol Sevilla. Dari 26 pertandingan Liga Spanyol 2020-2021, Youssef En-Nesyri mengemas 14 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini