Meski Ada Laporta, PSG Tetap Pede untuk Curi Lionel Messi dari Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 51 2377429 meski-ada-laporta-psg-tetap-pede-untuk-curi-lionel-messi-dari-barcelona-6nOCGb2lXr.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City adalah dua klub yang dikabarkan menjadi pelabuhan berikutnya bagi kapten Barcelona, Lionel Messi. Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi akan habis pada akhir musim 2020-2021.

Namun, hengkangnya Lionel Messi mungkin tidak jadi kenyataan karena Joan Laporta kembali terpilih sebagai Presiden Barcelona. Salah satu janji Laporta dalam kampanyenya adalah mempertahankan La Pulga –julukan Lionel Messi– di Camp Nou.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Janji itu kemungkinan besar bisa terwujud karena Laporta memiliki hubungan yang baik dengan Lionel Messi. Relasi baik itu terjalin pada 2003-2010 yang merupakan era pertama Laporta sebagai Presiden Barcelona.

Namun, jurnalis terkenal, Marcelo Bechler, menilai PSG tidak akan mundur dalam perburuan La Pulga meski ada Laporta. Menurutnya, Les Parisiens –julukan PSG– sangat percaya diri karena merasa memiliki proyek masa depan yang lebih bagus ketimbang Barcelona.

"PSG yakin, bahwa mereka memiliki proyek yang lebih baik daripada Barcelona dan mereka akan meyakinkan Messi untuk menandatangani kontrak. Optimisme sangat besar di Paris,” tulis Bechler di twitter-nya, melansir dari Sportskeeda, Minggu (14/3/2021).

BACA JUGA: PSG Dinilai Mustahil Sanggup Biayai Gaji Fantastis Lionel Messi

Lionel Messi menjadi salah satu topik hangat jelang akhir musim ini. Bagaimana tidak, pemain asal Argentina itu akan berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Barcelona habis.

BACA JUGA: Zanetti Nilai Messi Bakal Bertahan di Barcelona, Tanda Inter Milan Mulai Nyerah

Lionel Messi bahkan bisa pergi lebih cepat dari Barcelona, yaitu pada bursa transfer musim panas 2020 silam. Saat itu, La Pulga telah mengajukan permintaan transfer pada Barcelona yang membuat geger pencinta sepakbola dunia.

Barcelona berusaha untuk menahan kepergian sang megabintang yang berujung manis. Sebab, Lionel Messi tidak mau saling sikut dengan Barcelona di pengadilan sehingga memutuskan untuk menjalani setahun tersisa dalam kontraknya.

Namun, ketika akhir musim ini mendekat, kabar kepergian Lionel Messi pun kembali muncul ke permukaan. Apalagi, La Pulga belum menandatangani kontrak baru dari Barcelona hingga sekarang.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Harapan Barcelona untuk mempertahankan Lionel Messi berada di pundak Laporta. Sebagaimana janji sewaktu kampanye, Laporta diprediksi akan berusaha keras untuk mempertahankan Lionel Messi.

Jika upaya Laporta gagal, PSG siap untuk mengajukan kontrak kepada Lionel Messi. Selain PSG, Man City pun tertarik untuk merasakan jasa pemilik enam trofi Ballon dOr itu. PSG dan Man City adalah dua klub kaya raya dunia yang bisa membayarkan gaji tinggi La Pulga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini