Jelang Derby London Utara, Mourinho Ejek Peringkat Arsenal yang di Bawah Spurs

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2377208 jelang-derby-london-utara-mourinho-ejek-peringkat-arsenal-yang-di-bawah-spurs-00zmx4XCKt.JPG Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur bakal menyambut Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, pada Minggu 14 Maret 2021 malam WIB. Tentunya pada pertandingan itu, pelatih Tottenham, Jose Mourinho mau timnya mengalahkan Arsenal.

Akan tetapi, Mourinho tak memandang Arsenal sebagai lawan yang berat untuk Tottenham. Sekali pun laga tersebut adalah sebuah derby London Utara.

Sebab bagi Mourinho, saat ini Tottenham jauh lebih baik dari Arsenal. Hal itu dapat dibuktikan dengan peringkat kedua tim saat ini, di mana The Lilywhites posisinya jauh di atas Arsenal.

Baca Juga: Jamu Chelsea, Leeds United Wajib Bangkit dari Tren Negatif

Tottenham Hotspur

Tottenham yang sudah mengoleks 45 poin tercatat berada di urutan ketujuh, sedangkan Arsenal berada di peringkat ke-10. Jarak poin antara Tottenham dengan Arsenal pun mencapai tujuh angka.

Semua hal itulah yang membuat Mourinho pada akhirnya agak sedikit meremahkan Arsenal. Malahan Mourinho sampai mengatakan bahwa ia hanya melihat tim-tim yang berada di atasnya ketimbang klub yang peringkatnya di bawah Tottenham seperti halnya Arsenal.

“Saya melihat ke atas, saya tidak melihat ke bawah. Jika Arsenal unggul tujuh poin dari kami, saya akan melihat mereka, tetapi karena kami memiliki tujuh poin lebih banyak dari mereka, maka saya tidak memandang mereka yang lebih rendah,” kata Mourinho, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (13/3/2021).

Kendati memandang rendah Arsenal yang berada di bawah Tottenham, namun Mourinho memastikan bahwa timnya tetap akan melihat laga tersebut penting. Penting untuk dimenangkan karena bernilai tiga poin.

Jadi, bukan karena lawan yang akan dihadapi Tottenham adalah Arsenal yang membuat laga tersebut penting untuk Mourinho. Ia pun siap membuat Arsenal terpuruk di kandangnya sendiri.

Para pemain Arsenal

“Kami selalu melihat ke pertandingan berikutnya dan jika itu adalah Aston Villa atau Newcastle berikutnya, itu akan menjadi perasaan yang persis sama. Kami merasa kami lebih baik daripada posisi yang kami miliki di klasemen dan kami ingin meningkatkan posisi kami sehingga kami membutuhkan poin untuk itu,” sambung Mourinho.

“Tidak masalah lawannya. Tidak masalah jika itu derby London. Faktanya ini adalah laga keempat berturut-turut di Liga Inggris. Ini adalah pertandingan Liga Inggris, ada tiga poin yang diperjuangkan dan itulah yang akan kami coba lakukan,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini