Jamu Chelsea, Leeds United Wajib Bangkit dari Tren Negatif

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2377163 jamu-chelsea-leeds-united-wajib-bangkit-dari-tren-negatif-YHHVlcUZA1.JPG Marcelo Bielsa berteriak di pinggir lapangan (Foto: Reuters/Andy Rain)

LEEDS – Duel seru bakal terjadi pada pekan 29 Liga Inggris 2020-2021 antara Leeds United vs Chelsea. Juru taktik The Peacocks, Marcelo Bielsa, berharap duel tersebut dapat menjadi penanda kebangkitan anak asuhnya dari tren negatif.

Grafik penampilan Leeds United memang tengah menukik tajam. Dalam lima pertandingan terakhir, klub berkostum putih itu bahkan empat kali kalah dan hanya sekali menang!

Baca juga: Leeds United vs Chelsea, Tuchel Bicarakan Keunggulan Lawan hingga Lapangan

Secara khusus, Marcelo Bielsa menyoroti dua kekalahan terakhir yang diderita Leeds United. Menurut pria yang akrab disapa El Loco itu, dua kekalahan dari Aston Villa dan West Ham United seharusnya bisa dihindari.

Leeds United tumbang di tangan West Ham United (Foto: Reuters)

Di tengah kebutuhan meraih angka penuh, Leeds United malah harus berhadapan dengan Chelsea yang justru menanjak. Marcelo Bielsa berharap, Pascal Struijk dan kawan-kawan bisa lebih baik lagi ketika memegang penguasaan bola.

Baca juga: 5 Pemain yang Tidak Disangka Pernah Bela Manchester United

“Chelsea merasakan dinamika positif dalam artian hasil dan kepercayaan diri soal bagaimana mereka mengelola bola. Kami harus bertahan dan menyerang dengan lebih baik dari mereka,” tutur Marcelo Bielsa dalam konferensi pers, dilansir dari laman resmi Leeds United, Sabtu (13/3/2021).

“Kami menderita dua kekalahan tidak perlu melawan tim yang tidak superior dibandingkan kami di atas lapangan. Kritik bagi permainan kami sendiri adalah untuk mengubah penguasaan bola agar lebih berbahaya,” imbuh pria berkebangsaan Argentina tersebut.

Di sisi lain, Manajer Chelsea Thomas Tuchel justru memuji keberanian Leeds United dalam memburu kemenangan. Sikap tersebut tercermin dari hanya dua hasil imbang dalam 27 pertandingan yang sudah dilakoni The Whites!

“(Marcelo) Bielsa adalah salah satu manajer (pelatih) paling menarik. Dia berhasil membangun sebuah tim yang kuat. Cara bermain mereka sangat unik dan intens. Mereka bermain sangat menyerang dan selalu berusaha memenangi setiap laga,” beber Thomas Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Chelsea tengah melaju kencang (Foto: Reuters)

“Jika Anda melihat hasil-hasil yang mereka raih, mereka hanya dua kali imbang hingga pekan ini. Jadi, mereka cukup berani, pantang menyerah, dan yakin pada kemampuan fisik untuk terus berlari secara intens,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Menariknya, Chelsea sendiri tidak punya rekor bagus saban menyambangi markas Leeds United, Stadion Elland Road. Si Biru hanya menang lima kali dari 45 pertemuan dengan Leeds United pada pertandingan liga!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini