Pulisic Diisukan Bakal Tinggalkan Chelsea, Begini Jawaban Tuchel

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2377000 pulisic-diisukan-bakal-tinggalkan-chelsea-begini-jawaban-tuchel-9kTEM0hN7R.jpg Christian Pulisic (Foto: Lee Smith/REUTERS)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan komentar mengenai rumor kepergian Christian Pulisic dari tim asuhannya di bursa transfer musim panas 2021. Tuchel menegaskan bahwa Pulisic masih masuk dalam rencananya bersama Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Pulisic sendiri resmi bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Pulisic dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 50 juta euro atau sekira Rp859 miliar.

Kehadiran Pulisic sendiri memang mendapatkan respons luar biasa dari para penggemar Chelsea. Pasalnya winger tim nasional (Timnas) Amerika Serikat tersebut memang tampil begitu luar biasa bersama Dortmund.

Christian Pulisic

Pulisic pun melewati musim perdananya berseragam Chelsea dengan performa yang cukup mengesankan. Ya, Pulisic berhasil menyumbangkan 11 gol serta 10 asssit dari 34 penampilannya bersama Chelsea.

Akan tetapi performa Pulisic bersama Chelsea di musim 2020-2021 justru mengalami penurunan performa. Ya, pemain berusia 22 tahun tersebut sejauh ini baru menyumbangkan dua gol serta satu assist dari 25 penampilan bersama Chelsea.

Baca Juga: Kepa Masih Usaha Rebut Posisi Kiper Utama Chelsea dari Mendy

Penurunan performa tersebut pun lantas memunculkan rumor bahwa manajemen Chelsea bakal menguangkan Pulisic di jendela transfer musim panas 2021. Terlebih mereka kabarnya tengah berminat merekrut Erling Haaland yang tampil begitu tajam bersama Dortmund.

Tuchel pun memberikan jawaban terkait rumor kepergian Pulisic dari Stamford Bridge Stadium di bursa transfer musim panas 2021. Pelatih berpaspor Jerman tersebut menegaskan tidak memiliki rencana untuk melepas Pulisic, lantaran sang pemain masih masuk dalam rencananya bersama Chelsea.

“Jika dia (Pulisic) bermain sebagai starter besok, jika dia tampil gemilang, jika dia tampil sebagai starter lagi melawan Atletico, dan jika dia mencetak dua gol, mungkin dia menjadi kapten skuad kami tahun depan,” jelas Tuchel, seperti disadur dari Goal, Sabtu (13/3/2021).

“Saya mengetahui betul apa yang Anda maksud, namun ini terlalu jauh ke depan. Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan, dan dia masih masuk dalam rencana saya bersama tim ini,” sambungnya.

Christian Pulisic

“Dia adalah pemain yang penting, dan dia punya potensi untuk menjadi sosok penentu buat kami dari bangku cadangan dan sebagai pemula, apakah perlu dia bisa memperbaikinya? Ya, dan inilah tugas saya. Tugas dia adalah bersiap seperti yang lain.”

Baca Juga: Juventus Tertarik Bajak Jorginho dari Chelsea

“Dan pada saat waktunya tiba, Anda harus sudah bersiap. Inilah yang anda tanda tangani bersama klub seperti Chelsea. Tidak ada perbedaan antara Christian dengan yang lainnya,” tuntas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini