Bukan yang Pertama, Klub Cristiano Ronaldo Dua Musim Beruntun Tersingkir di 16 Besar Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 261 2375392 bukan-yang-pertama-klub-cristiano-ronaldo-dua-musim-beruntun-tersingkir-di-16-besar-liga-champions-uZejM05jMQ.jpg Cristiano Ronaldo kesakitan setelah dijatuhkan kiper FC Porto. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

JUVENTUS pertama kalinya dalam sejarah secara beruntun tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Namun, bicara tersingkir beruntun di babak 16 besar Liga Champions, megabintang Juventus Cristiano Ronaldo bukan yang pertama kali merasakannya.

Ketika membela Manchester United, Cristiano Ronaldo pernah merasakannya. Uniknya, FC Porto juga yang menyingkirkan klub Cristiano Ronaldo kala itu.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat membela Man United)

Di musim 2003-2004 atau pada musim perdana membela Manchester United, Cristiano Ronaldo dipertemukan dengan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions. Kala itu, Cristiano Ronaldo belum mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Man United, Sir Alex Ferguson.

Ketika Man United tumbang 1-2 dari Porto di pertemuan pertama, Cristiano Ronaldo hanya turun 12 menit. Kemudian saat Man United bermain 1-1 di laga kedua, CR7 Cuma mentas sembilan menit.

Alhasil, Porto racikan Jose Mourinho lolos ke perempatfinal dengan kemenangan agregat 3-2. Semusim berselang, Man United dipertemukan dengan AC Milan di babak 16 besar Liga Champions 2004-2005.

BACA JUGA: Gagal Total, Waktunya Mr. Liga Champions Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus?

Di laga pertama, Man United tumbang 0-1 dari AC Milan via gol Hernan Crespo. Dalam pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo turun 63 menit.

Kemudian di laga kedua, Cristiano Ronaldo mentas full 90 menit. Namun, Cristiano Ronaldo tak bisa banyak membantu sehingga Setan Merah lagi-lagi kalah 0-1 dari AC Milan via gol Hernan Crespo.

Bahkan pada 2005-2006, nasib lebih tragis dialami Manchester United. Di Liga Champions 2005-2006, Man United tersingkir di fase grup!

Karena itu, tersingkirnya Juventus di babak 16 besar Liga Champions dalam dua musim terakhir bukanlah yang terburuk dalam karier Cristiano Ronaldo. Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Cristiano Ronaldo masih membela Juventus musim depan? Simak jawaban direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, saat ditanya perihal perpanjangan kontrak CR7.

Cristiano Ronaldo

“Masih tersisa kontrak satu tahun lagi (habis Juni 2022). Perpanjangan kontrak Cristiano bukan sesuatu harus yang cepat-cepat dilakukan. Ada waktu untuk membicarakannya,” kata Paratici, Okezone mengutip dari Sky Sports, Rabu (10/3/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini