Gagal Total, Waktunya Mr. Liga Champions Cristiano Ronaldo Tinggalkan Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 261 2375383 gagal-total-waktunya-mr-liga-champions-cristiano-ronaldo-tinggalkan-juventus-OwuOP9xtzu.jpg Cristiano Ronaldo harus rela melihat Juventus tersingkir dari Liga Champions. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN Cristiano Ronaldo mendapat julukan Mr. Liga Champions. Hal itu tidak mengherankan, mengingat semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993, Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola yang paling banyak memenangkan trofi Liga Champions, yakni lima kali.

Tidak hanya mentereng secara tim, Cristiano Ronaldo juga impresif dalam hal individu. Cristiano Ronaldo merupakan top skor sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 134 gol!

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat memamerkan trofi Liga Champions kelimanya)

Cristiano Ronaldo untuk sementara unggul 15 bola dari Lionel Messi (Barcelona) di tempat kedua. Karena alasan itulah, Juventus berani mengeluarkan 100 juta euro untuk menggamit Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018.

Tidak sampai di situ, manajemen Juventus juga berani mengeluarkan 30 juta euro atau sekira Rp514 miliar untuk membayar gaji Cristiano Ronaldo tiap tahunnya. Sayangnya, Cristiano Ronaldo dan Juventus gagal menghasilkan kombinasi yang luar biasa.

Selama tiga musim berada di Stadion Allianz, Cristiano Ronaldo harus rela melihat Juventus disingirkan klub-klub kuda hitam di Liga Champions. Di Liga Champions 2018-2019, langkah Juventus dihentikan Ajax Amsterdam di babak perempafinal dengan agregat 2-3.

BACA JUGA: Intip Foto-Foto Murung Cristiano Ronaldo Setelah Juventus Disingkirkan FC Porto di Liga Champions

Semusim berselang, giliran Olympique Lyon yang membungkam Juventus di babak 16 besar. Di kandang Lyon, Juventus tumbang 0-1. Sementara di kandang sendiri, si Nyonya Tua menang 2-1.

Meski agregat sama kuat 2-2, namun Juventus kalah agresivitas gol tandang. Terbaru, Juventus disingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions. Meski agregat sama kuat 3-3, Juventus kalah agresivitas gol tandang.

Cristiano Ronaldo

Karena itu, akankah CristianoRonaldo meninggalkan Juventus pada musim panas 2021 demi merealisasikan ambisinya, yakni memenangkan tujuh trofi Liga Champions? Kebetulan, manajemen Juventus kabarnya berniat menjual Cristiano Ronaldo. Hal itu diungkapkan jurnalis olahraga Italia, Tancredi Palmeri.

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

Kabar di atas semakin nyata setelah direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, menjawab sinis ketka ditanya seputar masa depan Cristiano Roanldo.

“Masih tersisa kontrak satu tahun lagi (habis Juni 2022). Perpanjangan kontrak Cristiano bukan sesuatu harus yang cepat-cepat dilakukan. Ada waktu untuk membicarakannya,” kata Paratici, Okezone mengutip dari Sky Sports, Rabu (10/3/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini