Share

Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Pirlo Yakin Takkan Dipecat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 261 2375293 juventus-tersingkir-dari-liga-champions-pirlo-yakin-takkan-dipecat-UKR7byoQKN.JPG Andrea Pirlo yakin takkan dipecat (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

TURIN – Nestapa kembali harus dirasakan Juventus pada ajang Liga Champions. Si Nyonya Tua untuk kedua kalinya secara beruntun, tersingkir pada babak 16 besar. Walau begitu, Andrea Pirlo yakin dirinya tidak akan dipecat oleh klub.

Juventus sebetulnya punya peluang emas untuk melangkah ke babak berikutnya. Bianconeri hanya butuh menang 1-0 atas FC Porto pada leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021. Apalagi, mereka berlaga di kandang sendiri, Stadion Allianz.

Baca juga: Juventus Bobol di Babak Tambahan, Pirlo Akui Cristiano Ronaldo Lakukan Kesalahan

Namun, harapan untuk lolos kandas. Juventus memang menang dengan skor 3-2 setelah melalui babak tambahan. Sayangnya, kemenangan itu belum cukup untuk membawa mereka lolos. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah dalam hal gol tandang.

Juventus menang 3-2 atas FC Porto (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Tersingkirnya Juventus dari ajang Liga Champions membuat Andrea Pirlo kembali berada dalam tekanan. Sebab, kompetisi itu adalah bidikan utama Juventus musim ini. Namun, pelatih asal Italia itu merasa posisinya aman-aman saja.

Baca juga: Sejak di Juventus, Cristiano Tonaldo Tak Pernah Injakkan Kaki Lagi di Semifinal Liga Champions

“Saya adalah pelatih Juventus, saya direkrut untuk menjalankan sebuah proyek jangka panjang. Jadi, saya tidak khawatir,” tegas Andrea Pirlo selepas pertandingan, dikutip dari Football Italia, Rabu (10/3/2021).

“Saya tidak suka bekerja sepanjang pekan karena lebih memilih untuk bertahan di Liga Champions. Sekarang, kami ada dalam situasi tersebut. Kami harus bekerja keras dalam berbagai aspek di lapangan latihan, sesuatu yang tak bisa kami kerjakan sepanjang musim ini,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Dengan tersingkir dari Liga Champions, Juventus bisa lebih fokus mengejar gelar juara Liga Italia 2020-2021. Anak asuh Andrea Pirlo kini tertinggal 10 angka dari Inter Milan yang bertahta di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin.

Andrea Pirlo memang tidak merasa khawatir. Akan tetapi, ia harus mengingat situasi yang dialami dua pendahulunya, yakni Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri.

Maurizio Sarri dipecat sebagai pelatih (Foto: Juventus)

Kedua pelatih kawakan itu sukses mengantarkan Juventus meraih gelar juara Liga Italia. Namun, klub menginginkan lebih. Keduanya dianggap gagal memenuhi target untuk berjaya di Eropa. Allegri dan Sarri lantas dipecat pada akhir musim.

Cerita serupa bukan tidak mungkin menimpa Andrea Pirlo. Andai gagal membawa Juventus kembali berjaya di kompetisi domestik, Manajemen Juventus bisa saja mengambil langkah tegas berupa pemecatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini