Meski Menang, Inter Milan Dibuat Menderita oleh Atalanta

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 47 2374617 meski-menang-inter-milan-dibuat-menderita-oleh-atalanta-W2V4Wecmnf.JPG Inter Milan vs Atalanta (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan memetik kemenangan dengan skor 1-0 saat menghadapi Atalanta dalam giornata ke-26 Liga Italia 2020-2021. Meski begitu, kapten Inter Milan, Samir Handanovic, tidak memungkiri bahwa pertandingan tersebut berlangsung sangat berat.

Sejak awal pertandingan, Atalanta pasalnya sudah menampilkan permainan menyerang. Diakui oleh Handanovic bahwa Nerazzurri cukup beruntung karena di babak pertama mereka tidak mengalami kebobolan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Tetap Jaga Jarak dengan AC Milan

Sementara itu, Inter mengancam lawannya hampir selalu dari skema serangan balik. Gol pun bisa dicetak Inter pada menit ke-54 setelah sempat terjadi kemelut di dalam kotak penalti Atalanta. Pada akhirnya, gol tunggal Milan Skriniar itulah yang menjadi penentu kemenangan.

Inter Milan vs Atalanta

“Kami sudah menduga pertandingan yang sulit akan hadir karena Atalanta adalah tim yang luar biasa,” kata Handanovic kepada Sky Sport Italia, Selasa (9/3/2021).

“Mereka (Atalanta) menunjukkannya di Italia maupun di Eropa, mereka tidak mudah untuk dilawan. Saya pikir itu adalah pertandingan di mana kami sedikit menderita, tetapi kami masih menang dengan cara ini,” sambungnya.

Baca juga: Chelsea Tundukkan Everton 2-0, Thomas Tuchel Cetak Dua Rekor

“Rinciannya menentukan game-game ini. Mereka berbahaya di babak pertama tapi kami bagus dan beruntung tidak kebobolan dan kemudian kami melakukannya,” terang Handanovic.

Kemenangan ini membuat Inter tetap nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Nerazzurri mengumpulkan 62 poin dari 28 kali bertanding. Mereka unggul enam angka atas AC Milan yang ada di tempat kedua.

Maka dari itu, hasil ini sangat disyukuri oleh Handanovic karena membuat Inter semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia. Meskipun masih ada 12 giornata lagi, namun untuk saat ini Inter bisa bernapas lega.

Inter Milan

“Itu adalah pertandingan yang sulit, secara fisik dan taktik. Yang terpenting adalah selalu menang karena semua pertandingan bernilai tiga poin. Ini adalah kemenangan penting untuk gelar juara. Tim lain juga akan bermain melawan Atalanta, yang bukan lawan yang mudah,” sebutnya.

Inter sendiri sebetulnya bisa sangat fokus mengejar gelar juara Liga Italia musim ini. Sebab, mereka sudah tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia. Sehingga, Inter hanya akan memainkan pertandingan di Liga Italia sampai akhir musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini