Klasemen Liga Italia: Inter Tetap Jaga Jarak dengan AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 47 2374598 klasemen-liga-italia-inter-tetap-jaga-jarak-dengan-ac-milan-TQqUkpoyv5.JPG Pemain Inter Milan selebrasi (Foto: Reuters)

KEMENANGAN 1-0 atas Atalanta di giornata ke-26 Liga Italia 2020-2021 membuat Inter Milan memantapkan posisi mereka di puncak klasemen. Tim berjuluk Nerazzurri itu kini mengumpulkan 62 poin dan terus menjaga jarak dengan AC Milan yang ada di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Inter pasalnya unggul enam angka atas rival sekotanya tersebut. Meskipun musim kompetisi masih panjang, namun setidaknya Romelu Lukaku dan kawan-kawan bisa sedikit bernapas lega karena mereka juga sudah mengalahkan lawan tangguh seperti Atalanta.

Baca juga: Menang Tipis Lawan Atalanta, Inter Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

Menariknya, Inter pun unggul 10 angka atas Juventus yang ada di posisi ketiga. Kendati demikian, patut dicatat bahwa Juventus memiliki satu pertandingan tersimpan, yakni melawan Napoli yang harusnya tersaji di giornata ketiga.

Napoli vs Juventus

Kemenangan Inter atas Atalanta ini sebenarnya juga menjadi angin segar bagi AS Roma. Sebab, karena Nerazzurri meraih kemenangan, maka posisi Giallorossi dari empat besar klasemen tidak tergusur oleh Atalanta.

Baca juga: Dicadangkan Andrea Pirlo, Cristiano Ronaldo Hengkang dari Juventus?

Roma saat ini mengumpulkan 50 poin dari 26 kali bertanding. Sementara itu, Atalanta ada di posisi kelima dengan perolehan 49 poin. Seandainya Atalanta berhasil mencuri poin dari lawatannya ke markas Inter, maka posisi Roma otomatis akan tergusur. Namun, nyatanya hal itu tak terjadi.

Persaingan memperebutkan tempat di empat besar sendiri sejatinya cukup sengit. Selain Roma dan Atalanta, masih ada juga Napoli yang siap menusuk. Sekarang, Napoli ada di posisi keenam dengan poin 47.

Meski begitu, I Partenopei baru bertanding sebaganyak 25 kali. Mereka punya satu pertandingan tersimpan, yakni melawan Juventus. Seandainya Napoli berhasil meraih kemenangan di laga tersebut, maka posisi Roma akan tergusur.

Sementara itu dari papan bawah, Torino masih belum bisa beranjak menghindari zona degradasi. Torino pasalnya tetap berada di posisi ke-18 dengan poin 20 setelah pada pertandingan terakhir tumbang 2-4 dari Crotone.

Torino

Torino saat ini terpaut dua poin dari Cagliari yang menempati urutan ke-17 alias batas aman untuk tetap berada di Serie A. Namun demikian, Torino baru bertanding sebanyak 24 kali. Mereka punya dua pertandingan lebih sedikit ketimbang Cagliari.

Adapun posisi juru kunci ditempati oleh Crotone dengan poin 15. Meski berhasil meraih kemenangan atas Torino, namun Crotone tetap tidak bisa beranjak dari dasar klasemen. Klasemen lengkap Liga Italia 2020-2021 dapat dilihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini