Chelsea Era Thomas Tuchel: 11 Pertandingan Tak Terkalahkan, Cuma Kebobolan Dua Gol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 45 2374603 chelsea-era-thomas-tuchel-11-pertandingan-tak-terkalahkan-cuma-kebobolan-dua-gol-wR1I8r5GYb.JPG Tuchel dan Jorginho berbincang selepas laga. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea baru saja menghajar Everton 2-0 di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat kini Tuchel tak terkalahkan di 11 pertandingan bersama Chelsea di berbagai kompetisi.

Hal itu jelas sangat mengagumkan. Karena tak mudah bagi seorang pelatih yang baru ditunjuk dapat menghasilkan performa yang luar biasa seperti yang dilakukan Tuchel kepada tim berjuluk The Blues tersebut.

Tak hanya sekadar belum terkalahkan saja, namun pertahanan Chelsea benar-benar luar biasa di tangan pelatih asal Jerman tersebut. Bayangkan saja, dari 11 pertandingan tersebut, Chelsea asuhan Tuchel itu hanya kebobolan dua gol saja!

Baca Juga: Chelsea Tundukkan Everton 2-0, Thomas Tuchel Cetak Dua Rekor

Thomas Tuchel

Di tangan Tuchel, pertahanan Chelsea benar-benar kukuh. Gara-gara hal tersebut, sejumlah rekor pun berhasil dicatatkan Tuchel bersama Chelsea.

Seperti halnya Tuchel kini telah resmi menjadi pelatih pertama di Liga Inggris yang mampu mencatatkan lima clean sheet pada lima laga kandang pertamanya sebagai pelatih di kompetisi tersebut.

Tentunya keputusan manajemen Chelsea memilih untuk menendang Frank Lampard lalu digantikan dengan Tuchel pada 26 Januari 2021 menjadi sebuah langkah yang benar-benar tepat. Saat dilepaskan Lampard, Chelsea berada di urutan kesembilan di Liga Inggris.

Lalu ketika sudah diambil alih oleh Tuchel, kini Chelsea berdiri mantap di posisi keempat pada kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Kehadiran Tuchel benar-benar membuat Chelsea berkembang menjadi lebih baik.

Chelsea era Thomas Tuchel bisa dikatakan kuat di berbagai lini, baik itu pertahanan dan juga penyerangan. Tak heran mereka dapat menjaga clean sheet dan mencetak gol untuk mengincar kemenangan.

Hebatnya lagi, Chelsea asuhan Tuchel itu selalu mampu tampil baik ketika menghadapi enam tim besar di Liga Inggris. Chelsea era Tuchel yang sudah bersua tiga dari the big six itu tercatat belum pernah kalah dan bahkan merebut dua kemenangan.

Kemenangan itu diraih saat Chelsea bersua Tottenham Hotspur (1-0) dan Liverpool (1-0). Kemudian hasil imbang didapatkan The Blues kala berjumpa Manchester United (0-0).

Thomas Tuchel

Sedangkan Lampard di musim 2020-2021, sudah mengantarkan Chelsea lima kali bertemu big six. Nahasnya, Chelsea pada saat itu tidak pernah mencicipi kemenangan. Lampard tak bisa memetik kemenangan saat menangani Chelsea kala berjumpa Man United (0-0) dan Tottenham (0-0). Lalu kekalahan dirasakan Lampard saat Chelsea dihadapkan dengan Liverpool (0-2), Arsenal (1-3), dan Man City (1-3).

Jadi, hal itu benar-benar sudah membuktikan bahwa sejauh ini, Tuchel sudah melakukan hal yang luar biasa bersama Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini