Bertekad Lepas Dahaga, Dortmund Incar Kemenangan atas Sevilla

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 261 2375069 bertekad-lepas-dahaga-dortmund-incar-kemenangan-atas-sevilla-nOf1pswlMq.JPG Borussia Dortmund (Foto: Reuters)

DORTMUND – Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, mengincar kemenangan atas Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Signal Iduna Park pada Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB.

Reus pun menyatakan bahwa Dortmund memiliki misi untuk meraih kemenangan dalam duel ini. Sebab, jika mereka sukses kemenangan, maka untuk pertama kalinya, Dortmund berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions sejak musim 2016-2017.

Borussia Dortmund

Untuk mewujudkannya, Dortmund pun telah memenangkan leg pertama atas Sevilla dengan skor 3-2. Kemenangannya itu pun sangat berarti karena Dortmund meraih kemenangan tersebut di markas Sevilla.

Baca juga Dortmund vs Sevilla, Julen Lopetegui Pantang Pesimis

Kini, peluang besar dimiliki Dortmund karena laga leg kedua akan dimainkan di kandang sendiri. Reus pun berharap ia dan rekan-rekan bisa menunjukkan penampilan maksimal demi mengamankan tiket lolos ke perempatfinal.

Baca juga Sevilla dalam Tren Negatif, Borussia Dortmund Tetap Enggan Pandang Remeh

“Ini akan membuat kami sangat bangga jika bisa mencapai perempatfinal. Ini adalah intensif yang cukup untuk mengetahui bahwa kami berlanjut di Liga Champions,” ungkap Reus, mengutip dari laman resmi Dortmund, Selasa (9/3/2021).

“Tetapi, kami memiliki pertandingan besar di depan kami, di mana kami ingin maju,” tambahnya.

Meski memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos ke babak perempatfinal, tetapi Dortmund tidak ingin jemawa. Reus memastikan bahwa Dortmund akan bermain ngotot demi memenangkan pertandingan.

“Itu tidak mengubah pendekatan kami, bahwa kami ingin memenangkan pertandingan, bahwa kami ingin menunjukkan sepakbola kami di lapangan,” tambah Reus.

Borussia Dortmund

“Kami mengharapkan diri kami tampil seperti di Seville, dengan tingkat agresivitasi yang sehat,” lanjutnya.

Pada laga sebelumnya, Dortmund sendiri sempat tertinggal dari Sevilla dengan skor 0-1. Namun, setelah itu mereka mampu tanggil tangguh dan membobol tiga gol ke gawang Sevilla. Meski sempat lengah, Dortmund hanya ketambahn satu gol lagi pada akhir laga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini