Porto Tak Incar Imbang Apalagi Kalah dari Juventus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 261 2374932 porto-tak-incar-imbang-apalagi-kalah-dari-juventus-sVglmLAbxS.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN – Bintang FC Porto, Mehdi Taremi mengakui bahwa Juventus adalah tim hebat. Namun, dia menegaskan bahwa Porto adalah timnya hebat. Mehdi mengatakan bahwa timnya tak mengincar hasil imbang atau mengalami kekalahan dari Juventus.

FC Porto akan berangkat menuju Turin untuk menghadapi raksasa Italia, Juventus pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Allianz Juventus pada Rabu 10 Maret 2021. Wakil Portugal memiliki modal bagus menjelang pertemuan kedua dengan Bianconeri.

Foto/Reuters

Pada leg pertama, skuad asuhan Sergio Conceicao berhasil menaklukkan kekuatan Juventus yang dihuni Cristiano Ronaldo. Porto menang dengan skor 2-0 di Stadion Do Drago.

Baca juga: Juventus Tanpa De Ligt saat Menjamu FC Porto

Gol tuan rumah dicetak melalui sepakan Mehdi Taremi dan Moussa Marega. Sedangkan satu gol Juventus disumbang Federico Chiesa.

Baca juga: Juventus vs FC Porto, Pirlo Pastikan Cristiano Ronaldo Siap Tempur

Meski punya modal bagus, Mehdi Taremi menyadari kehebatan Juventus. Meski demikian, dia menekankan bahwa timnya telah memiliki strategi untuk menahan serangan Juventus.

“Ini adalah pertandingan yang hebat melawan tim yang hebat, tapi kami juga tim yang hebat. Kami harus fokus dan fokus selama 90 menit, karena kami memiliki strategi yang bagus untuk permainan ini,” tuturnya mengutip laman Porto, Selasa (9/3/2021).

“Kami akan ke Turin untuk memenangkan pertandingan, kami tidak berpikir tentang hasil imbang atau kekalahan. Kami memiliki strategi yang bagus dan pelatih membuat analisis lawan yang sangat baik. Kami akan melakukan yang terbaik dan berjuang untuk memenangkan pertandingan."

Foto/Reuters

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim, tidak peduli saya mencetak gol atau tidak, karena jika FC Porto menang, saya senang. Yang penting adalah kemenangan FC Porto, tapi saya akan melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Conceicao menilai anak asuhnya punya semangat meraih kemenangan demi sejarah besar Porto. “Para pemain akan melakukan segalanya untuk menghormati lambang yang kami miliki di dada dan sejarah FC Porto di Liga Champions, yang sangat kaya dan hebat," ungkapnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini